BEA CUKAI BANDARA SOEKARNO HATTA GAGALKAN 2,349 GRAM SHABU DALAM SEPATU

TANGERANG, Bogoronline.com –

Bea Cukai bersama dengan Polres Bandara Soekarno Hatta dan Stakeholder Bandara Soetta menggagalkan upaya modus penyelundupan shabu dalam sepatu.

Berdasarkan rilis yang diperoleh bogoronline.com, pemeriksaan oleh petugas bea cukai di Bandara Soetta, berhasil kumpulkan barang bukti dari tiga orang tersangka yaitu, narkoba jenis shabu seberat 2,394 gram dalam sepatu yang masuk melalui pintu domestik bandara soetta Tangerang Banten.

Modus operandi pelaku dengan cara memasukan shabu kedalam sepatu yang diselundupkan dari Aceh melalui Bandara Medan menuju Nandara Soetta Tangerang Banten, berhasil digagalkan bea cukai bersama polres bandara soetta, pada  18/01/2018.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi petugas bea cukai Batam, bahwa terdapat anggota sindikat pengedar shabu berjumlah tiga orang yang akan mendarat di bandara soetta dengan menggunakan pesawat Lion Air jt 373 rute Batam-Jakarta.Tiga orang ini tergabung dalam satu jaringan shabu yang telah ditangkap sebelumnya di batam, atas informasi tersebut bea cukai dan polres bandara soetta langsung menangkap para pelaku yang berinisial (M), (Z), dan (IH).

“Dari tiga orang tersangka saat digeledah didapatkan methaphetamine atau shabu seberat total 2,394 gram dalam sepatu,” kata Hengki kabid penindakan dan pencegahan bea cukai.

Hengki menjelaskan, pihaknulya mengamankan ketiga pelaku berikut barang bukti 2,394 gram sabu yang disembunyikan tersangka  di dalam sepatunya.  “Dari keterangan para tersangka diketahui sabu tersebut dibawa dari aceh melalui bandara kualanamu medan lalu ke batam hingga ke jakarta” papar nya.

Kasat Narkoba Polres Bandara Soetta Tangerang Banten, Kompol Martua Raja Silitonga mengatakan, kasus penyelundupan dengan modus dalam sepatu berhasil digagalkan petugas di terminal domestik bandara soetta tangerang.

Menurur Martua,  berdasarkan informasi dari  petugas bea cukai batam bahwa ada tiga orang jaringan narkoba yang ingin mendarat di bandara soekarno hatta membawa shabu dalam sepatu. “Saat melaksanakan penggeledahan dan pemeriksaan badan terhadap ketiganya petugas menemukan paket sabu dengan berat total 2,394 gram di dalam sepatu para pelaku, “ungkapnya.

Sambungnya,  bea cukai menyerahkan pelaku dan barang bukti ke pihak polres bandara soetta guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, dengan adanya tangkapan tersebut, petugas bandara soetta telah memutus rantai perdagangan narkotika melalui bandara ini dan menyelamatkan 19 ribu jiwa potensi di dalam negeri” Tegas Muarta.

“Atas perbuatan tiga tersangka mereka dijerat pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 2 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup, pidana 20 tahun,” pungkasnya. (MUL)

Comments