Korem 061/Suryakancana Perkenalkan Danrem Kolonel inf Mohamad Hasan

beranda, Kota Bogor1.3K views

Siap Laksanakan Tugas Dengan Baik

bogorOnline.com

Keluarga besar TNI Korem 061/Suryakancana memperkenalkan komandan baru, Kolonel Infantri Mohamad Hasan kepada pejabat dan tokoh masyarakat di Lapangan tenis korem 061/SK, Jalan Merdeka no 64, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (22/1/18).

Mantan Paspamres itu, resmi menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana menggantikan Brigjen TNI Mirza Agus yang dipindah tugaskan ke Korem 032/Wirabraja Padang.

Danrem 061/Suryakencana yang baru, Kol. Inf Mohamad Hasan mengatakan, menjabat sebagai Danrem itu merupakan tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, terutama dalam melakukan pengamanan-pengamanan diwilayah sendiri. Jadi, intinya sebagai TNI harus bisa bersama rakyat.

“Sebagai orang baru, tentunya saya mohon izin untuk masuk. Selain itu, minta arahan dan bimbingan dari seluruh unsur, mulai dari tokoh adat, agama dan tokoh-tokoh yang lainnya. Jadi, hari ini kita bersilaturahim dengan mereka, sekaligus perkenalan,” ungkap Danrem kepada wartawan.

Ia menuturkan, tugas yang baru ini sebetulnya sama saja dengan tugas yang diemban sebelumnya, yakni melakukan pengamanan, hanya saja saat ini lebih kepada kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat dan memperkuat jajaran di luar Istana, supaya bisa lebih kuat lagi dan pengamanan yang lebih baik juga.

“Sebagai tentara tentu saya harus siap ditugaskan dimana saja, karena bagi saya bertugas itu adalah suatu yang sakral. Dulu sebagai pengamanan di presiden, sekarang pengamanan di teritorial,” ungkapnya.

Saat ditanya soal Pilkada 2018, dirinya mengaku siap bersinergi dengan kepolisian dalam membantu pengamanan.

“Tahun ini kan tahun politik, dimana didalamnya ada pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Untuk itu, kita siap bersinergi dengan kepolisian dalam membantu pengamanan,” pungkasnya. (Rky)

ARTIKEL REKOMENDASI