Tiga Unit Rumah di Tajur Terbakar

bogorOnline.com

Kebakaran yang diakibatkan hubungan arus pendek listrik kembali terjadi di Kota Bogor. Meskipun pada saat kejadian, kondisi cuaca sedang diguyur Hujan, Senin (15/1/18).

Kebakaran menghanguskan tiga unit rumah di wilayah RT 04/02 no.13 dan 14, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur.

Komandan Regu dari Tim Pusdalops PB BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela menuturkan, kejadian sekira pukul 13.30 WIB. Pada saat mendapatkan laporan kejadian, dirinya bersama tim, langsung bergegas, meluncur ketempat kejadian, guna membantu Tim Damkar Kota Bogor.

“Ya, tiga unit rumah milik warga kelurahan tajur secara kasat mata, 50% hangus terbakar. Rumah milik Bapak Sumitra 1 KK/5 jiwa, milik Bapak Misbah 1 KK/4 jiwa, dan satu lagi Rumah kontrakan milik Bapak H. Sujoto yang di isi oleh 5 jiwa,” ungkap Maruli.

Maruli menambahkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dugaan sementara masih karena diakibatkan hubungan arus pendek listrik. Lima unit Damkar diturunkan untuk memadamkan Api, tiga unit dari Kota Bogor, dan dua unit lagi dari Ciawi Kabupaten Bogor.

“Petugas Damkar dibantu tim dari BPBD Kota Bogor, berjibaku memadamkan api, Syukur Alhamdulillah, pada saat kejadian sedang turun hujan, sehingga api dapat dengan mudah dikuasai, dan tidak merembet ketempat lainnya,” pungkasnya. (Rky)