Topping Off AEON Mall Sentul City

Sentul – bogorOnline.com

Selain membangun kawasan hunian yang kondusif dengan lingkungan yang nyaman dan asri, PT Sentul City Tbk semakin giat menggandeng beberapa investor untuk berperan serta dalam mengembangkan kawasan Kota Mandiri terbesar di Kabupaten Bogor yang sampai saat ini sudah mencapai luasan 1000 ha.

Giat bisnis yang dikembangkan PT Sentul City Tbk, saat ini ialah AEON Mall Sentul City yang juga merupakan salah satu ikon kawasan terpadu di Sentul City. AEON Mall ini direncanakan akan menjadi one stop shop Mall and Entertainment kelas menengah atas di Selatan Jakarta.

AEON Mall Sentul City sedang dibangun di atas lahan seluas 7,8 Ha. Luas area Mall sekitar 100.000 m2 mencakup tiga lantai, dengan fasilitas pelengkap entertainment berada di area atap Mall.

Sedangkan, jumlah tenant Mall berkisar kurang lebih 250 tenant dengan banyak variasi jenis tenant untuk memenuhi kebutuhan pengunjung Mall.

Tak hanya itu, terdapat pula AEON Supermarket yang menawarkan berbagai makanan dan minuman berkelas dengan harga terjangkau, AEON Department Store yang menawarkan berbagai macam produk aksesoris, elektronik, perlengkapan anak-anak, dan fashion, juga restoran-restoran ternama dan bioskop.

CEO PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi menyampaikan, bahwa pembangunan AEON Mall ini akan memberikan fasilitas yang berkelas kepada Kawasan Sentul City, Mall ini juga akan menjadi magnet bagi warga sekitar Jakarta Selatan, Cibubur, Cibinong, dan khususnya Kota/Kabupaten Bogor sendiri.

Rata-rata pengunjung AEON Mall Sentul City diperkirakan sekitar 1,5 sampai 2 juta orang perbulan yang akan memberikan dampak positif secara signifikan bagi perekonomian Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Potensi ini, kata dia, bisa meningkat dengan dukungan infrastruktur dan pengembangan transportasi oleh Pemerintah secara konsisten, seperti pembangunan LRT dan penambahan moda transportasi antarkota.

“Investor dalam dan luar negeri banyak berperan serta dalam pertumbuhan dan pemerataan ekonomi sekitar Bogor Raya melalui pembangunan AEON Mall Sentul City. Maka Pemerintah Daerah dan Pusat yang sedang banyak mengundang investasi sangat diharapkan dapat mendukung inisiatif dan gagasan pembangunan semacam ini terutama dengan kebijakannya untuk menjaga momentum perkembangan ekonomi jangka menengah dan panjang,” ungkap Keith Steven kepada wartawan, Kamis (25/1/18).

Keith melanjutkan, Aeon Mall adalah operator Mall nomer satu di Jepang, target pembangunan kami akhir tahun 2018. Keunikan Sentul City memiliki konsep hunian yang berbeda dengan tempat lain.

“Disini suasananya lebih sejuk dari kota lain yang ada di Indonesia. Dengan iklim seperti ini, saya rasa dapat membuat nyaman semua orang yang berkunjung ke Aeon Mall ini,” tandasnya. (Nai)

Comments