Uu Ruzhanul Ulum Peroleh Penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha

Tasikmalaya – Dinilai sebagai sosok Kepala Daerah yang telah mampu membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna di di tingkat Kecamatan dan Desa dengan baik, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dianugerahi penghargaan lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori Pembina Umum Karang Taruna. Penghargaan tersebut diterima nya di Sanur, Bali, Kamis (25/01/2018) kemarin.

Penghargaan tersebut diterima Bupati dari Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Sosial RI Idrus Marham, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, dan para Kepala Daerah lainnya yang berprestasi  bidang Karang Taruna.

Uu yang juga calon wakil Gubernur Jawa Barat mengaku bersyukur, karena kerja kerasnya selama ini dalam membina para pemuda di Kabupaten Tasikmalaya telah mendapat pengakuan.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap saya sebagai Kepala Daerah yang dinilai telah mampu membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna dengan baik. Dan saya sangat bersyukur, karena penghargaan ini sangat membanggakan,” kata Uu, Jum’at (26/01/2018) kemarin.

Mengurus Karang Taruna yang dilakukan oleh orang nomor satu di Tasikmalaya itu dari segi segi koordinasi, kejasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril maupun materil.

Ia juga membeberkan kunci sukses pembinaan Karang Taruna yang telah dilakukannya di Kabupaten Tasikmalaya. Yaitu melalui keberpihakan anggaran dan proses pembinaan secara periodik.

”Kami selama ini sangat konsern dengan kemajuan pemuda. Karena kami sadar bahwa pemudalah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

Menurutnya, pemuda harus menjadi orang-orang yang bermanfaat dan mampu menbawa perubahan bagi negara, bangsa, dan agama. “Kaderisasi pemimpin yang berkualitas tidak boleh stagnan,” ujarnya.

Dari segi pembinaan, Uu menjelaskan, melalui Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya terus megupayakan bantuan melalui pelatihan-pelatihan untuk menunjang keahlian para pemuda.

”Kami selalu menitipkan kepada Camat dan Kepala Desa untuk mendukung  aktifitas para pemuda dalam berorganisasi, sehingga melahirkan karya-karya yang produktif dan inovatif untuk pengembangan daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Uu berharap, Karang Taruna dapat membawa perubahan ke arah lebih baik, karena Indonesia butuh pemimpin di masa yang akan datang yang mampu membuat negeri ini lebih maju.

“Sejarah telah membuktikan, di tangan pemudalah Indonesia dapat merebut kemerdekaan dan seiring perjalanan waktu peran pemuda selalu memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa hingga saat ini,” tukasnya. (adi/*)

Comments