ZM Apresiasi KWT Kemuning 12 Singdang Rasa

bogorOnline.com

Calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM), terus melakukan silaturahmi dengan mendatangi sejumlah lokasi pemukiman warga. Usai menemui para korban kebakaran di Kampung Bantar Peteuy, RT 04/02, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Zaenul mendatangi Saung Aspirasi dan Pergerakan milik anggota DPRD Fraksi Gerindra Jenal Mutaqin. Selain itu, Zaenul juga bersilaturahmi menemui para Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning 12, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur.

Tidak disengaja, kedatangan Zaenul bertepatan dengan kegiatan panen sayur sosin yang sedang dilakukan KWT di kebun yang tidak jauh dari Saung Aspirasi Jenal Mutaqin.

“Kebetulan saya pas kesini, para ibu ibu KWT ini sedang panen sayuran,” ujar Zaenul.

Zaenul juga mengapresiasi aktifitas ibu ibu di KWT yang terjun ke dalam sektor pertanian.

“Ini sangat bagus dan harus dicontoh oleh ibu ibu lain di seluruh Kota Bogor. Bertani ini potensial dan bisa membantu perekonomian,” jelas Zaenul.

Ia juga berharap agar Pemkot Bogor terus memperhatikan para KWT dan mempertahankan lahan lahan hijau di Kota Bogor. “Keberadaan KWT ini harus ditingkatkan dengan berbagai program pertaniannya, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Jenal Mutaqin pembina KWT Kemuning 12 mengatakan bahwa saat ini ibu ibu KWT sedang fokus menanam sayur mayur. Karena masa panennya cepat hanya satu bulan.

“Sayur sayuran ini panennya hanya satu bulan, jadi sangat cepat. Hasil panen ini dijual ke warung warung dan ke pasar terdekat. Kegiatan pertanian ini sangat membantu masyarakat, dan warga lain juga sangat tertarik bertani,” ungkap Jenal. (nai)