Plt Walikota Bogor Kunjungi Lokasi Kebakaran

bogorOnline.com

Mengawali aktifitasnya, Kamis (15/02/18) pagi, Pelaksana tugas Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada Senin (12/02) lalu. Dalam kunjungannya Usmar didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, Kepala Dinsos Azrin Syamsudin, Camat Bogor Tengah Agustian Syah dan Lurah Panaragan Wahyu.

Dalam kunjungannya ini Usmar menyampaikan permohonan maaf baru bisa turun langsung melihat lokasi kebakaran. Hal ini dikarenakan dirinya harus mengkosolidasikan beberapa permasalahan yang ada. Namun bersama Muspida beberapa permasalahan tersebut akhirnya bisa diselesaikan.

Usmar menyebutkan, untuk musibah kebakaran yang menimpa warga di jalan Mantarena RT. 03 RW. 05 Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, secara sigap sudah ditangani oleh dinas dan instansi terkait serta juga para relawan.

Menurutnya musibah kebakaran menjadi pembelajaran terus menerus. Penyebab kebakaran seperti hubungan arus pendek, tabung gas dan yang lainnya merupakan salah satu indikator kelalaian. “Jadi kita semua harus lebih berhati-hati dan waspada,” katanya.

Sedangkan terkait bantuan yang sudah diberikan Usmar mengatakan, Dinas Sosial Kota Bogor langsung bergerak cepat memberikan bantuan Natura dan dana talangan untuk mengontrak rumah selama 5 bulan. Khusus untuk dana talangan akan ditransfer melalui rekening ke masing-masing kepala keluarga.

“Mudah-mudahan hari ini dana tersebut bisa langsung diterima oleh mereka,” terang Usmar.

Dia menambahkan BPBD Kota Bogor juga akan membantu memberikan stimulan untuk pembangunan kembali rumah yang terbakar.

“Mudah-mudahan status lahannya memenuhi syarat sesuai dengan aturan yang ada sehingga prosesnya bisa dilakuakn,” katanya. (Nai/hms)

Comments