Relawan Badar Fokus Pada Kegiatan Sosial

bogorOnline.com

Perkuat barisan di tingkat kecamatan, Barisan Dedie A Rachim (BADAR) gelar pembentukan koordinator tingkat Kecamatan dan pengobatan gratis serta memberi santunan kepada anak yatim piatu di lapangan Cifor, Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Ahad (18/2/18).

Dalam kesempatan itu Dedie A Rachim sangat mendukung kegiatan ini, karena tujuan kegiatan ini sangat mulia, yaitu, melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Saya mendukung kegiatan temen temen dari BADAR untuk terus melakukan kegiatan sosial seperti ini,bukan hanya di saat kampanye saja,tapi kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan kegiatan sosial seperti ini,” kata Dedie.

Relawan BADAR ini, menurut Dedie, adalah sebuah kelompok yang intinya mempunyai satu kesamaan visi dan juga punya keinginan yang sama untuk membangun kota Bogor kedepannya yang lebih baik lagi.

“Jadi ini satu kelompok yang pendekatan kegiatannya sosial.dan saya sampaikan sekarang resmi masuk masa kampanye,kita sudah ada komitmen tidak ada politik uang,tidak ada politik ujaran kebencian atau hoax dan pelaksanaan kampanye harus di lakukan dengan damai,” ujarnya.

Ditempat yang sama ketua BADAR, Fajar Subagja menuturkan, relawan BADAR sudah terbentuk di enam kecamatan dan sifat kegiatannya bakti sosial seperti santunan anak yatim dan pengobatan masal.

“Kita sudah bentuk juga Tim Reaksi Cepat (TRC)untuk bencana dimana kita BADAR harus selalu hadir terdepan.kita berharap semoga BADAR menjadi yang terdepan untuk bakti sosial,” ucap Fajar.

Sementara itu, wakil ketua koalisi BADRA, Subhan Murtadla mengatakan kegiatan ini adalah kosolidasi internal,pembentukan koordinator tingkat kecamatan.dari sejak awal berdiri BADAR kegiatannya adalah kegiatan sosial,artinya relawan BADAR sangat fokus pada kepedulian terhadap masyarakat.

“Bukan hanya pada momen momen bencana seperti kebakaran,kebanjiran,di luar momen itu juga relawan BADAR melakukan kegiatan kegiatan sosial,” papar Subhan.

Kegiatan ini menurut Subhan adalah kegiatan kampanye simpatik dukungan terhadap pasangan calon walikota dan walikota Bima Arya dan Dedie A Rachim.

“Jadi kita melakukan sesuatu yang kongkrit sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya,dan ini bagian dari pembelajaran politik bahwa politik itu harus di sampaikan dengan santun dan harus menyentuh kepada masyarakat, terutama hal hal yang berkaitan dengan kebutuhan umum seperti kesehatan,” pungkasnya. (Rky)