Jalur Puncak Kembali Dibuka

Bogor – Setelah dilakukan penutupan pasca longsor, jalan raya puncak kembali dibuka dan dapat dilalui kendaraan umum. Namun, untuk sementara hanya diperbolehkan untuk kendaraan roda 2 dan 4.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, dibukanya jalur puncak tersebut setelah sebelumnya dilakukan kunjungan dan koordinasi antara Dirjen Perhubungan Darat Kementerian PUPR dan Polres Bogor, Minggu (18/02/2018) kemarin.

“Hasil kordinasi dan kunjungan Dirjen Perhubungan Darat Kementrian PUPR beserta Polres Bogor telah mensurvei jalur puncak, menyatakan jalur puncak sudah bisa dilalui untuk kendaraan Roda 2 dan 4 pada pukul 12.00 WIB,” kata AKP Hasby Ristama, Senin (19/02/2018).

Ia menambahkan, ada pembatasan untuk kendaraan Bus dan Truk, sehingga Bus dan Truk untuk saat ini masih dilarang untuk melintas di kawasan Puncak yakni dari Gunung Mas sampai dengan Ciloto.

“Uji coba ini akan di evaluasi lebih lanjut hasilnya. Untuk Bus 3/4 hingga Truk besar dapat menggunakan Jalur Gerbang Tol Ciawi-Sukabumi-Cianjur atau melalui jalan alternatif Cibubur- Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur,” tukasnya. (di)

Comments