Uu Ruzhanul Ulum Siapkan Rp 200 M Perkuat Pelaku Ekonomi

Sumedang – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menghargai kiprah para pedagang termasuk yang ada di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Para pedagang di sana, kata dia, cukup membantu beban pemerintah yang juga berharap agar warga pasar tak henti berusaha agar bisa menutupi kebutuhan hidup.

“Jangan membebani pelaku usaha justru pemerintah harus bisa membantu dan meringankan pelaku usaha. Sebagai pelaku ekonomi, kita teruskan saja berusaha,” ucap Uu pada kunjungannya di Pasar Tanjungsari, kemarin.

Kehadirannya di sana, Uu hanya ingin mengetahui terkait apa saja kemauan masyarakat. Ternyata, kata dia, warga sangat mengharapkan perhatian pemerintah, khususnya para pengusaha menengah ke bawah.

“Saya datang ke pasar hewan Tanjungsari, ternyata pedagang mengharapkan fasilitas yang representatif. Termasuk warga pasar Tanjungsari, mereka ingin ada revitalisasi,” ucap Uu yang berpasangan dalam Pilgub Jabar dengan Ridwan Kamil itu.

Dikatakan Uu, harapan para pedagang tersebut sudah masuk dalam pola pikir dirinya. Karena, Uu mengaku termasuk pengagum ekonomi populasi dan  ekonomi kerakyatan.

Masyarakat pasar, kata dia, mesti diproteksi oleh pemerintah dan jangan terjun bebas bersaing dengan pemodal besar.

Nantinya, kata dia hukum alam berlaku dan hanya pemodal kuat yang menang. Pelaku ekonomi di Sumedang pun harus dikembangkan, dan sudah menjadi tugas pemerintah dalam meningkatkan daya beli.

Berkaca dari itu, kata dia, jika pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, maka sudah mempersiapkan anggaran 200 Miliar.

Anggaran itu, untuk revitalisasi pasar, pontren dan lembaga keagamaan termasuk posyandu. (di)

Sumber: kabarpriangan.co.id

Comments