Begini Kata Sefwelly, Saat Ditanya Tentang Harga Sembako yang Cendrung Naik

bogorOnline.com

Kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjadi hal paling dominan di masyarakat dan hal itu, banyak dikeluhkan oleg para ibu. Dihadapan calon orang nomor dua di Kota Bogor, para ibu tersebut mengaku galau ketika harga sembako terus mengalami kenaikan.

“Kalau bapak jadi Wakil Walikota Bogor, apakah harga sembako akan turun,” tanya Dian, warga Kampung Cibalok, RT04/RW04, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Bogor Timur, kepada Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat (Kang Welly), Rabu (21/02/18).

Mendengar keluhan tersebut, Sefwelly pun tersenyum. Dengan santainya, pengusaha muda yang maju mendampingi calon Walikota Bogor, Edgar Suratman pada Pilkada Kota Bogor 2018 itu pun menjawabnya dengan bahasa yang ringan yang mudah dicermati oleh warga.

Menurut Kang Welly, persoalan kenaikan harga sembako yang kini menjadi gumaman warga, tentu bukanlah keputusan dari seorang Walikota atapun Wakil Walikotanya.

“Aturan atau putusan kenaikan harga tersebut itu merupakan keputusan yang dikeluarkan oleh pusat,” ungkapnya.

Untuk mengentaskan permasalahan tersebut, Kang Welly melanjutkan, bahwa naik dan rendahnya harga sembako tersebut, itu tergantung daripada daya beli masyarakat.

“Ketika harga tersebut menjadi berat, maka solusinya adalah adanya tambahan penghasilan. Saat ini saya sedang berkonsentrasi dan sudah berkomitmen dengan beberapa perusahaan untuk memberikan peluang pekerjaan. Jadi bagi semua yang memiliki putra/putri dibawah 25 tahun, silahkan untuk menghubungi tim kami dengan menitipkan lamaran pekerjaan,” pungkasnya. (Nai/ist)