Camat Parung Minta Pengelola Taman Wisata Wana Griya Selesaikan Perizinan

PARUNG – Camat Parung Daswara Sulanjana menghimbau pihak pengelola tempat wisata Wana Griya di Kampung Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, segera mengurus perizinan secara lengkap. Camat menegaskan, dirinya tidak akan mengeluarkan persetujuan ijin operasional tempat wisata tersebut sebelum IMB terselesaikan.

Daswara meminta kepada pihak pengelola untuk menyelesaikan denda IMB dan melengkapi persyaratan IMB itu. “Jangan mentang-mentang dibelakangnya ada orang kuat, bisa saya berikan perijinannya. Saya hanya menjalankan tugas, dan hal ini bukan berarti saya semena – mena tidak mengijinkan tempat wisata itu. Tapi saya menjalankan tugas sesuai Perda, kalau pihak pengelola sudah membayar denda IMB dan persyaratannya lengkap, pasti saya ijinkan,” tegas Daswara kepada sejumblah media, Rabu (13/3/2018).

Daswara juga membantah, adanya rumor yang berkembang jika pihak Muspika Parung sudah menandatangani ijin operasional tempat wisata tersebut.
“Kemarin orangnya datang. Sudah ramai baru dia mohon-mohon. Padahal saya cuma minta lengkapi dulu persayaratanya dan bayar denda IMB nya,” ujarnya.

Camat menegaskan, sebuah lokasi wisata tidak bisa berdiri begitu saja. Karena pihak pengelola harus memperhatikan stuktur bangunan terlebih dahulu dan itu menjadi kewajiban pengelola melalui dinas terkait. “Nanti kan ada kajiannya, apakah bangunan itu memenuhi layak dan memenuhi syarat untuk keselamatan para wisatawan atau tidak, “bebelnya.

Daswara mengaku sudah meminta Satpol PP Kabupaten  Bogor untuk segera menyegel tempat wisata tersebut. Sebelumnya Purwanto, pihak pengelola tempat wisata Wana Griya mengklaim telah mengurus proses perijinan operasional lokasi wisatanya
“Sudah seedang di urus ijinya.” jawabnya singkat, saat di konfirmasi wartawan serta banyaknya pertanyaan warga terkait ijin operasional lokasi wisata tersebut. (MUL)

Comments