Dipercaya Jadi Bupati, Ade Yasin Ingin Silat Cimande Jadi Ikon Bogor

CARINGIN – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 nomor urut 2, Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan (HADIST), melangsungkan silaturahmi ke tokoh kasepuhan pencak silat Cimande yang berlokasi di Kampung Tari Kolot, Desa Cimande Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis (15/3).

Kedatangan Ade Yasin ke Saung penca dibawah pimpinan H.Idih tersebut, langsung disambut dengan beberapa gaya pencak silat Cimande yang kesohor ke seantero nusantara dan internasional itu.

Tak hanya itu, Ade Yasin pun didaulat untuk bertarung dengan jawara cilik Cimande dan langsung didampingi oleh H. Idih yang memimpin pertarungan tersebut.

Srikandi politik PPP ini langsung mengeluarkan tangan dan kuda-kudanya saat hendak menghampiri jawara tersebut, untuk dikalahkan oleh paslon HADIST. Pertarungan tersebut langsung menarik antusiasme ratusan masyarakat dan tim Ade Yasin yang melihat secara langsung pertarungan tersebut.

“Seni pencak silat beladiri Cimande ini, harus terus dilestarikan, karena pencak silat Cimande sudah lama berdiri dan dikenal di Kabupaten Bogor serta sampai keluar daerah,” ujar Ade Yasin kepada wartawan, usai bertarung dengan jawara Cimande, Kamis (15/3).

Menurut Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat ini, bahwa seni beladiri pencak silat Cimande memang seharusnya diperhatikan secara serius dan khusus, karena sudah mengharumkan nama baik Kabupaten Bogor.

“Ini harus dilestarikan, kalu bukan kita siapa lagi yang peduli. Insya Allah, HADIST menjadi pemimpin Kabupaten Bogor, pencak silat Cimande akan diperhatikan secara khusus agar kedepan dapat lebih berkembang lagi, jadi ikon seni beladiri Bogor yang berprestasi dan dikenal luas hingga ke mancanegara,” imbuhnya.