12 Ribu Buruh Kota Bogor, Siap Menangkan Edgar

bogorOnline.com

Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota dari jalur perseorangan Edgar Suratman – Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat.

“Kami paham betul siapa Pak Edgar dia sosok birokrat yang bersih tanpa cacat sama sekali. Kemudian beliau juga adalah guru bagi kami yang sering memberikan pencerahan,” ujar Ketua Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor, Zulkifli kepada wartawan, Kamis (15/3/18).

Selain itu, Edgar juga sosok low profil dan kerap membantu buruh saat diterpa kesulitan tanpa pamrih sama sekali.

“Dulu saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dia sering sekali membantu anak buruh yang kesulitan mencari sekolah. Karena itu 12 ribu buruh siap memenangkan dan menjadi saksi Edgar di TPS,” katanya.

Bahkan, kata dia, buruh siap turun ke lapangan untuk berkampanye untuk pasangan Edgar – Sefwelly.

“Sebenarnya kami sudah mulai kampanye, tapi kita akan turun langsung door to door,” ucapnya.

Buruh berharap, apabila Edgar terpilih ia dapat mengawal UMK buruh, layanan kesehatan, dan pendidikan.

“Kami yakin Pak Edgar orang yang soleh, dan saya harap beliau nantinya bisa amanah, serta bersinergi dengan legislatif untuk mengeluarkan kebijakan prorakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Edgar mengaku siap mengawal kesejahteraan buruh dan menciptakan harmonisasi antara pemerintah, buruh, aliansinya, serta perusahaan.

“Mereka punya hak hidup dan perlu sejahtera. Keseimbangan perusahaan juga mesti dijaga, jadi buruh sejahtera, perusahaan pun maju,” katanya.

Selain itu, kata Edgar, perusahaan juga akan didorong untuk mempersiapkan pesangon bagi buruh, yang dapat dipergunakan untuk membuat usaha ketika pensiun.

“Kami juga akan mendorkng kalau orangtuanya tak bekerja lagi, anaknya bisa diberdayakan di perusahaan,” ungkapnya. (Nai/ist)