Begini Curhatan Odah ke Bima-Dedie Saatnya Rumahnya Dikunjungi

Bima Arya : RTLH Adalah Pe-er Prioritas Kami

bogorOnline.com

Gerilya kembali dilakukan pasangan calon Walikota Bogor dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya – Dedie A Rachim. Kali ini, gerilya dilakukan di Jembatan 2, RT02/RW03, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Di tengah gerilya, Bima-Dedie mendengarkan aduan warga mengenai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satu warga yang curhat adalah Ibu Odah (58). Ia mengadu ke Bima-Dedie terkait tempat tinggalnya yang saat ini sudah tidak layak untuk ditempati. Odah juga mengadu, rumahnya tidak memiliki dinding serta plafon itu sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang.

“Begini tempat tinggal saya. Saya tinggal disini bersama anak. Dulu pernah mengajukan bantuan RTLH tapi belum ada tindak lanjut lagi. Pernah juga cuma di foto-foto aja, terus gak ada kabar lagi sampai sekarang,” ucap Odah kepada Bima Arya di tempat tinggalnya, RT 2/3, Kelurahan Sukaresmi, Kcematam Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (15/3/18) siang.

Mendengar keluhan itu, Bima Arya – Dedie A Rachim langsung menampung aspirasi tersebut. Ia berkomitmen akan menindaklanjuti keluhan tersebut. Sebab, kata Bima, hal itu sejalan dengan program utama yakni merenovasi 20 ribu RTLH.

“Walpri ini tolong dicatat, insya Allah kami akan bantu karena RTLH fokus program utama,” saut Bima sambil berjalan keluar rumah.

Seperti diketahui, terdapat 6 progran utama yang dimiliki pasangan calon kepala daerah Kota Bogor nomor urut 3, Bima – Dedie. Diantaranya Bogor Lancar, Bogor Merenah, Bogor Kasohor, Bogor Motekar, Bogor Samawa, dan Abdi Bogor. Program RTLH termasuk didalamnya.

Selain program utama, Bima – Dedie juga memiliki visi untuk mewujudkan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga. Kondisi dimana kota yang dipenuhi dari derajat kualitas masyarakat dan lingkungan memadai, sehat, berpendidikan dan berinfrastruktur baik. Sementara pada misinya, Bima – Dedie akan mewujudkan kota yang sehat, kota yang cerdas dan kota yang sejahtera. (Nai/ist)

Comments