Bukti Nyata Pasangan RZ Peduli Kesehatan Perempuan

Achmad Ru’yat Blusukan di Kelurahan Panaragan

bogorOnline.com

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat – Zaenul Mutaqin kembali mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dalam kampanyenya. Hal ini sebagai bukti nyata pelayanan terhadap masyarakat terutama kesehatan kaum perempuan.

Jika sebelumnya sudah dilaksanakan diberbagai wilayah di Kota Bogor, kini pemeriksaan deteksi dini yang meliputi USG Kehamilan dan Penyakit Kandungan, Kanker Payudara, Kanker Serviks, Kanker Rahim dan lainnya, berlangsung di Kampung Panaragan Kidul RW 05, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (15/3/18).

Terlihat ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu itu sangat berantusias untuk mengikuti pemeriksaan tersebut. Menurut Fatnawati (35) salah satu warga yang ikut melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker payudara mengatakan, bakti sosial yang seperti ini cukup menarik perhatian dan sangat bagus karena masih ada yang peduli terhadap kaum perempuan.

“Saya sangat beratusias sekali dengan adanya pemeriksaan ini, karena jika niat sendiri melakukan pemeriksaan itu pake uang dan pasti biayanya mahal. Selain itu, baru pasangan RZ saja yang mengadakan bakti sosial ini. Mudah-mudahan pasangan RZ bisa terpilih menjadi pemimpin di Kota Bogor dan pemeriksaan kesehatan ini bisa terus berlanjut,” ucap Fatnawati.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mukhlis, Tokoh Masyarakat sekaligus Koordinator BPRP Wilayah Panaragan, menurutnya, dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini sangat bagus dan positif karena kebanyakan masyarakat terutama yang perekonomiannya menengah kebawah, ingin mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang prima seperti ini.

“Saya mendukung program dan kepedulian pasangan RZ terhadap kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan pemeriksaan kesehatan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya saat ini saja. Selain itu, jika pasangan RZ terpilih bisa membawa perubahan bagi Kota Bogor terutama bisa lebih peduli terhadap kesehatan warga golongan menengah kebawah,” kata Mukhlis.

Setelah berkeliling menyapa warga, menyampaikan visi misi pasangan RZ dan membuka langsung pemeriksaan kesehatan, Achmad Ru’yat mengatakan, pasangan RZ mengadakan pemeriksaan kesehatan deteksi dini ini untuk memastikan kaum perempuan atau ibu-ibu yang berada di tengah-tengah masyarakat itu tetap sehat.

“Kesehatan ibu-ibu itu penting, jika tidak dideteksi dari sekarang bisa bahaya. Jadi, jangan menunda pemeriksaan dini dan jangan juga menunda jika ada yang harus di obati,” ungkap Ru’yat.

Pasangan RZ selalu memprioritaskan kesehatan perempuan, karena ibu-ibu itu merupakan tiang negara serta kesehatan ibu- ibu penting dalam kehidupan berumah tangga.

“Jika ibu-ibunya sehat rumah tangga pun akan kokoh. Namun, jika ibu-ibunya sakit pasti keluarganya pun ikut sakit, baik itu suami atau anaknya. Oleh karena itu, kami sangat memprioritaskan kesehatan bagi kaum ibu,” jelas Ru’yat.

Lebih lanjut, Ru’yat menambahkan, jika memang ada warga yang terdeteksi gejala-gejala penyakit, nanti akan langsung ditangani karena ada juga tim medis dan dokter yang siap melayani sehingga bisa ditindaklanjuti.

“Jadi bagi warga yang sehat akan dipastikan sehat, sedangkan yang terdeteksi adanya gejala bisa dilakukan antisipasi dan penyembuhan,” pungkas Ru’yat. (Nai/ist)

Comments