Jika Terpilih, Uu Ruzhanul Ulum Prioritaskan Penanganan Banjir

Cianjur – Bukan hanya di Bandung, persoalan banjir menjadi perhatian serius hampir diseluruh wilayah di Jawa Barat, calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum berjanji akan menuntaskan persoalan itu jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Jawa Barat.

Uu yang berpasangan dengan mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil ini, akan memprioritaskan persoalan banjir yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat dengan beberapa program gagasannya.

“Satu dari empat program unggulan dalam jargon Jabar Juara adalah penanganan masalah banjir, kami akan menuntaskan sumber masalahnya. Program Juara Infrastrukturnya ini menjadi wadah dalam penanganan banjir di Jawa barat,” kata Uu saat berada di Pondok Pesantren Al-Musri, Cianjur, akhir pekan kemarin.

Mantan Bupati Tasikmalaya ini menegaskan, bahwa pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan berkomitmen dengan merancang aturan ketat pembangunan di wilayah hulu sungai atau kawasan hijau.

“Masalah infrastruktur sangat penting dalam penanganan banjir, dan normalisasi drainase juga turut digagas. Sumber masalah ini yang perlu ditangani, dan perlu ada ketegasan,” tegasnya.

Dirinya yakin, persoalan banjir di Jawa Barat dapat dituntaskan dalam waktu enam bulan. “Insya Allah waktu enam bulan cukup untuk menyelesaikan persoalan banjir,” tukasnya. (*/adi)

Comments