Keberhasilan Nanang Luluskan Keempat Anaknya dari Berdagang Asongan di Baranangsiang

Sisi Lain Baranangsiang dan Mimpi Besar Warga Terminal

bogorOnline.com

Jerih payah Nanang (48) tak sia-sia. Pria yang berprofesi sebagai pedagang asongan di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, itu berhasil menyekolahkan keempat anaknya hingga mendapatkan pekerjaan yang layak.

Dalam mencari nafkah, Nanang sangat menggebu. Semangatnya terus baru demi membahagiakan keluarga. Walau harus meneteskan peluh dari pagi hingga malam, Nanang tak merasa lelah. Ada penguatan yang ia dapatkan berupa senyuman anak istrinya saat dirinya pulang. Merasa benar-benar menjadi lelaki yang sangat berarti bagi anak istrinya.

Rupiah demi rupiah yang ia dapatkan dari berdagang asongan tentu sangat tidak cukup untuk menghidupi keempat anaknya. Baginya dalam menjalankan profesinya itu bukan sekedar mencari uang, melainkan sebagai bentuk ikhtiar dan rasa syukurnya kepada Sang Maha Segala-Nya.

“Yang penting ada tempat untuk berjualan saja sudah Alahmdulillah. Urusan rejeki sudah ada yang mengatur,” ungkap Nanang di Terminal Baranangsiang, Rabu (21/3/18).

Saat diwawancara, Nanang tak henti-hentinya bersyukur. Ia berterimakasih juga kepada Bima Arya Sugiarto karena dalam kepemimpinan di periode sebelumnya, Nanang bisa berjualan dengan tenang di Terminal Baranangsiang di tengah problematikan revitalisasi terminal yang tidak pro rakyat.

“Sebetulnya dulu saat gonjang-ganjing terminal anak saya masih pada sekolah. Saya sempat khawatir tidak bisa mencari nafkah lagi di sini. Alhamdulillah ada kebijakan-kebijakan Pak Bima selama ini sehingga terminal masih tetap berdiri sampai saat ini dan sampai anak saya lulus. Bahkan, sekarang sudah mendapatkan pekerjaan. Ini berkat perjuangan panjang Pak Bima. Alhamdulillah,” cerita Nanang yang mengaku sudah berdagang di Terminal Baranangsiang sejak 1991.

Nanang mengaku tak bisa membalas kebaikan Bima Arya Sugiarto selain mendoakan agar tetap amanah dan selalu dekat dengan rakyat kecil.

“Mudah-mudahan kebijakan Pak Bima selalu menjadi amal kebaikan. Saya titip mudah-mudahan terpilih dan berkah,” ujar warga Kampung Buntar, Muarasari, Bogor Selatan itu.

Comments