SMPN 1 Kota Bogor Berangkatkan 15 Pelajar Terbaik ke Korsel

Melalui Kunjungan Balasan, Wujudkan Kemitraan Antar Dua Negara

bogorOnline.com

Melalui pertukaran pelajar ke Negeri Gingseng Korea Selatan (Korsel), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bogor, kembali menorehkan sejarahnya dan membuat nama Kota Bogor harum dimata dunia.

Pertukaran pelajar ini melibatkan 15 pelajar bersprestasi yang didampingi oleh Kepala SMPN 1 Kota Bogor, guru serta komite sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari, yang dilaksanakan sejak Kamis pekan lalu (15/3) dan direncakanan akan kembali ke tanah air pada Kamis (22/3).

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bogor, Widijastuti menjelaskan bahwa, pertukaran pelajar ke Korea Selatan ini merupakan salah satu program sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus merupakan kunjungan balasan dari pihak Sekolah Daejoen yang berada di Seoul yang telah mengunjungi SMPN 1 Kota Bogor pada 18 November 2017 tahun lalu.

“Keberangkatan belasan pelajar SMPN 1 ini merupakan kunjungan balasan, yang sebelumnya pihak Sekolah Daejoen yang kali pertama mengunjungi sekolah kami pada November tahun lalu. Kemudian pihak mereka mengundang perwakilan dari kami untuk berkunjung ke Korea Selatan sebagai program kemitraan antar sekolah, Kota dan antar negara yakni Indonesia dan Korea Selatan,” ungkap Widjiastuti kepada wartawan, Rabu (21/3/18).

Widji melanjutkan, kunjungan balasan ini akan dijadikan moment untuk menambah wawasan dalam menimba ilmu dari Danjoen, sekaligus memperkenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya Kota Bogor, juga kualitas mutu pendidikan di SMPN 1 Kota Bogor.

“Tujuan dari pertukaran pelajar ini yaitu sebagai program kemitraan untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik, mengenal budaya Korea Selatan, adopsi dan adaptasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik untuk dapat diterapkan di indonesai khususnya disekolah kami, serta memperkenalkan beragam kebudayaan Indonesia khususnya Kota Bogor dan memperkenalkan smpn 1sebagai satu satunya sekolah rujukan tingkat SMP di Kota Bogor,” tandasnya. (Nai)

Comments