Cawagub Uu Disambut Meriah oleh Warga Saat Kunjungi Pesantren di Subang

Subang – Kedatangan KH. Uu Ruzhanul Ulum Cawagub Jabar periode 2018-2023 disambut meriah ratusan santri dan warga simpatisan atau pendukungnya saat berkunjung ke pesantren Raudhatul Uluum di Subang, kemarin.

Ikut menyambut ketua Yayasan Raudhatul Uluum Kasomalang Atep Abdul Goffar dan sesepuh pesantren Al-Ikhlas KH.Abdul Hamid dan sejumlah kyai di kabupaten Subang.

Sesepuh pesantren Al-Ikhlas Cijere KH. Abdul Hamid mendukung ‘niatan’ UU Ruzhanul Ulum maju di Pilkada Serentak 2018, dan mendoakan paslon Ridwan Kamil-UU sukses di Pilkada Jabar 2018.

“Kami sebagai alumni Manonjaya tentu akan mendukung Uu dan Emil di pilkada Jabar 2018 ini,” kata KH Abdul Hamid, kemarin.

Menurut KH. Abdul Hamid, sikap Uu yang sederhana juga jadi perhatian kalangan pesantren, dan berharap bisa memberikan kemajuan. “Semoga bisa ngabengharkeun masyarakat dan tuntaskeun kemiskinan, serta mampu mengatasi segala persoalan yang terjadi di Jawa Barat,” ucapnya.

Atep Abdul Goffar, Ketua Yayasan Rudhatul Uluum dalam sambutannya mengatakan, urgensi kepemimpinan berjiwa santri seperti yang dilakukan Uu Ruhzanul Ulum semakin jelas diperlukan umat.

“Adanya pesantren harus bisa mengentaskan degradasi moral, karenanya perlu alumni pesantren mengisi semua lini di pemerintahan dan swasta untuk memajukan agama khususnya dalam rangka memajukan akhlak, melalui pendidikan pesantren,” ungkap Atep.

Dalam kesempatan tersebut KH.Uu Ruzhanul Uluum meminta dukungan dan doa restu kepada warga Subang untuk dirinya yang akan maju di Pilgub Jabar 2018.

“Niatan saya kesini berinteraksi sosial untuk bersilaturahmi menghadiri undangan pesantren RU, kami punya hubungan emosional ke pesantren RU,” ungkapnya.

Uu yang juga santri dan pernah jadi Bupati ini, terus berikhtiar dalam pencalonan nya di Pilgub Jabar 2018 ini. “Saya santri yang pernah menjadi Bupati, dan sekarang saya ingin menjadi wagub, karena saya Santri yang ingin membangun bangsa, dan kita kenal KH Zaenal Mustofa dan kyai lain yang berjuang untuk bangsa yang merupakan spirit kami,” imbuh Uu yang terbiasa hidup sederhana seperti saat mondok di pesantren.

Acara sendiri dihadiri jamaah ponpes RU, para kyai, diantaranya KH. Dandi Sobron pimpinan ponpes pagelaran III dan para kyai se kabupaten Subang, KH. Abdul Mu’min Pimpinan ponpes Raudhatul Hasanah Subang yang dijuluki “Maung Subang” menjadi penceramah dalam kegiatan itu. (*/adi)

Comments