Komitmen Bima Arya Siapkan Pengadaan Pusat Olahraga di Setiap Kecamatan

bogorOnline.com

Calon Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto, mengatakan rencana menyiapkan program pembangunan pusat olahraga di setiap kecamatan, bukan soal membangun infrastruktur ruang terbuka bagi warga Kota Bogor. Lebih dari itu, ada manfaat lain yang coba Bima Arya gali dari program tersebut.

Bima Arya menilai bahwa dengan adanya sarana dan prasarana olahraga di setiap kecamatan, maka optimisme untuk mencetak sejumlah atlet potensial asli Kota Bogor bisa terwujud.

“Kami percaya jika di setiap kecamatan dan keluarahan yang ada di Kota Bogor ini menyimpan sejumlah potensi luar biasa di bidang olahraga. Dengan hadirnya fasilitas olahraga di setiap kecamatan maka potensi itu bisa tersalurkan. Anak-anak jadi ada wadah untuk berkespresi di sana,” ungkap Bima di sela Penutupan Futsal Solidaritas Cup U-16 di Lapangan Futsal Parahyangan Cimahpar, Bogor Utara, Minggu (11/3/18).

Untuk itu, ia bersama Dedie Rachim akan menyiapkan infrastruktur olahraga di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

“Pembangunan pusat olahraga di pusat kota sedang berjalan, yakni di GOR Pajajaran. Ke depan di setiap kecamatan harus ada lapangan olahraga yang representatif. Di keluarahan paling tidak ada ruang terbuka, untuk jogging, senam, lari dan fasilitas olahraga lainnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bima, fasilitas lapangan di tiap kecamatan juga memiliki manfaat strategis, tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tetapi juga untuk perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda di RT/RW, dan terutama untuk menjadi alat perekat persatuan warga. “Biar guyub, biar sportif. Kumpul bersama, olahraga bersama. Warganya sehat, kotanya akan berkembang,” beber pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Bogor Yene Oktavia menyatakan, digelarnya turnamen Futsal Solidaritas Cup U-16 itu merupakan bagian dari pembinaan usai dini anak-anak yang memiliki minat di bidang futsal. Sebanyak 16 tim se-Kecamatan Bogor Utara ikut andil bagian dalam turnamen tersebut.

“Kami gelar satu kali turnamen dalam dua minggu di enam kecamatan se-Kota Bogor. Masing-masing juara disetiap kecamatan akan mengikuti final round di GOR Pajajaran pada April mendatang,” jelas Yane. (Nai/ist)

Comments