Komitmen Pasangan RZ Membangun Kota Bogor Nyaman Lahir Dan Bathin

bogorOnline.com

Calon Walikota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat kembali melakukan silaturahmi dan kampanye sapa warga di wilayah Kecamatan Bogor Timur dan Tengah, Rabu (7/3/18).

Kampanye sapa warga Achmad Ru’yat yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin, diawali dengan menyisir perkampungan di Kelurahan Barangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Pada kesempatan itu, warga langsung menyambut hangat dan mencurahkan berbagai aspirasi salah satunya mengeluhkan dan memberikan usulan untuk mengkaji ulang jalur Sistem Satu Arah (SSA), karena yang warga rasakan jalur SSA tersebut tidak mengurai kemacetan tetapi lebih menambah kemacetan yang luar biasa.

Mendapat aspirasi dan usulan dari warga terkait jalur SSA, Achmad Ru’yat mengatakan, jika dirinya terpilih dan mendapat amanah sebagai Wali Kota Bogor mendatang, jalur SSA akan dikaji ulang dengan lebih komprehensif.

“Kita pasangan RZ berkomitmen pada jalan-jalan alternatif, sodetan-sodetan jalan itu harus diprioritaskan agar kemacetan di Kota Bogor ini dapat terurai dan lebih lancar,” ucapnya.

Setelah mendengarkan banyak aspirasi dari warga, kampanye sapa warga kembali dilanjutkan menuju wilayah Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kedatangan calon orang nomor satu di Kota Bogor tersebut, langsung disambut dengan antusias oleh warga dan banyak menyampaikan aspirasi dan keluhan-keluhan yang dirasakan warga seperti, sulitnya menggunakan fasilitas JPO bagi orang tua lanjut usia, karena harus menaiki tangga manual dan warga berharap ada kemudahan untuk menggunakan fasilitas JPO tersebut.

Menyikapi aspirasi warga tersebut, Achmad Ru’yat menuturkan, fasilitas JPO itu harus ada kontruksi yang lebih humanis, seperti perlunya tangga elektrik sehingga bagi orang tua yang berusia diatas 50 tahun tidak harus melalui tangga manual secara umumnya.

“Ini akan menjadi perhatian, nanti desainnya seperti apa itu akan didiskusikan secara teknis. Namun pada prinsipnya, harus diberikan kenyamanan untuk para orang tua usia lanjut,” ungkapnya.

Selain itu, warga pun berharap jika pasangan RZ terpilih  ada kemudahan untuk layananan BPJS yang selama ini selalu mengantri di RSUD. “Tentu ini memerlukan evaluasi dan tidak lanjut agar masyarakat diberikan kemudahan, jangan sampai yang mudah dilayani itu yang mempunyai akses khusus, sedangkan yang tidak dipersulit pelayanannya,” kata Ru’yat.

Pasangan RZ berkomitmen, sambung Ru’yat, ingin menghadirkan Kota Bogor kota yang nyaman, dalam artian secara lahir dan bathin. Memprioritaskan pemerataan bantuan-bantuan kepada rakyat miskin yang harus tepat sasaran.

“Sesuai dengan berbagai usulan warga di wilayah, penanganan dan pelaksanaan program-program di wilayah itu bisa di swakelolakan. Jadi kami akan mengusulkan hal itu, karena selama ini pelaksanaan program-program di wilayah selalu di pihak ketigakan kepada pengusaha,” jelasnya.

Politisi PKS ini menambahkan, pasangan RZ mempunyai pandangan bahwa program di wilayah memang harus diswakelolakan sehingga bisa adanya partisipasi untuk merespon kebutuhan yang demikian banyak dengan keterbatasan anggaran yang ada.

“Selama ini saya melihat RT, RW, dan LPM hanya menjadi penonton. Kemudian, nanti mereka juga akan kita latih jika diswakolakan bagaimana pengadministrasian anggaran, membuat pertanggung jawaban anggaran sehingga wilayah itu tumbuh berkembang secara mandiri,” tandasnya. (Nai/ist)

ARTIKEL REKOMENDASI