Pengukuhan Ketua Umum Perguruan Silat Sinar Kencana

bogorOnline.com

Kepala MA Daarul Uluum Bogor, H Hasbullah dipercaya menjadi Ketua Umum Perguruan Silat Sinar Kencana untuk lima tahun kedepan. Terpilihnya Hasbullah melalui Musyawarah Kerja yang dilaksanakan pada 5 Maret 2018 lalu, dan hari ini kepengurusan yang baru untuk periode 2018-2023 dikukuhkan oleh Pendiri sekaligus Dewan Pembina Perguruan Silat Sinar Kencana. Pengukuhan tersebut, berlangsung dihalaman Pondok Pesantren Daarul Uluum, Bantarkemang, Kecamatan Bogor Timur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman karena sudah mempercayakan dirinya menjadi Ketua Umum Perguruan Silat Sinar Kencana lima tahun kedepan. Insya Allah saya akan jalankan amanah ini dengan benar dan mohon dukungan dari teman-teman,” ucap Hasbullah usai dilantik di Ponpes Daarul Uluum, Jumat (23/3/18).

Hasbullah menjelaskan, bahwa kepengurusan yang baru ini berjumlah 20 orang, termasuk pendekar utama yang diberikan khusus sabuk hitam.

“Jadi untuk satu periode kedepan, kita memiliki 9 pendekar utama bersabuk hitam. Ini dijadikan rujukan bagi para pelatih silat untuk mengembangkan perguruan silat kencana,” jelasnya.

Perguruan silat ini, lanjut Hasbulloh, lebih dipusatkan ke pondok pesantren, karena dari tempat sepwrti inilah cikal bakal pengembangan pencak silat, terutama di Jawa Barat. Akan tetapi, perguruan silat ini pun terbuka untuk umum, karena dirinya sudah memiliki unit pelatihan mulai tingkat SD hingga SMA.

“Jadi, kita tidak membatasi dan ini terbuka untuk umum, termasuk warga disekitar ponpes. Sementara untuk jumlah anggota (murid) keseluruhannya mulai unit-unit sekolah dan pesantren mencapai 2.350 orang,” pungkasnya. (Nai)