Reses di Sempur, ASW Terima Berbagai Keluhan Warga

Warga Minta Lapangan Sempur Dibebaskan

bogorOnline.com

Anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PPP Andi Surya Wijaya (ASW) menggelar reses di RW 01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (15/3/18). Dalam reses, Andi menerima banyak keluhan dan aspirasi dari warga, seperti legalitas kepemilikan rumah, soal jalur SSA dan lapangan Sempur.

“Banyak aspirasi warga, di sempur ini masyarakatnya cukup heterogen, karena salah satunya ada pemukiman warga yang sedang menghadapi konflik. Nah di perumahan ini memang banyak persoalan dari sisi kepemilikan, legalitas dan sebagainya dan itu sudah berjalan dari dulu, sedang berproses tetapi tidak ada penyelesaian. Saya sudah turun langsung menyikapi masalah itu,” ucapnya.

Lanjut Andi, berdasarkan keterangan warga, Danrem telah melayangkan surat agar warga mengosongkan rumahnya. Terkait masalah itu, saat ini sedang dicari solusi terbaiknya.

“Kita juga sedang mencari solusi, kemarin ada surat masuk dari Danrem yang perintahnya untuk mengosongkan, tetapi dasar dasar payung hukumnya tidak ada. Kita coba kemarin melalui mekanisme politik, mereka kita suruh membuat surat dan sudah kita terima, kemudian saya juga sudah berkomunikasi,” ujarnya.

Terkait keluhan warga soal lapangan Sempur, Anggota DPRD Kota Bogor dua periode ini menjelaskan, Pemkot Bogor memang menerapkan aturan aturan boleh dan tidaknya dipergunakannya lapangan sempur bagi masyarakat umum. Ada juga warga yang meminta agar jalur SSA dikembalikan seperti semula, karena warga di Sempur ini salah satu wilayah yang terkena dampaknya.

“Saya menerima semua keluhan dan masukan warga. Tentu semuanya akan saya tindaklanjuti ke Pemkot Bogor. Wilayah sempur ini unik dan menarik, karena memang semua persoalan berada disini, seperti terkena imbasnya ada SSA, perbaikan taman yang tidak bisa dirasakan manfaatnya, kemudian soal penerangan jalan. Saya sudah perjuangkan itu semua tetapi masih belum maksimal. Tadi juga ada banyak masukan dan hal itu akan saya maksimalkan dan masih banyak yang harus ditingkatkan kembali terkait kebutuhan masyarakat yang memang menjadi prioritas saya untuk kedepan” tandas Andi yang didampingi istri tercinta Rina Maya Saphira.

Wakil Ketua DPC PPP, Sudarmaji yang hadir dalam reses mengatakan, sudah beberapa kali warga Sempur meminta agar Pemkot Bogor mengkaji kembali jalur SSA, karena pemberlakukan jalur SSA merugikan warga Sempur. Termasuk soal lapangan Sempur yang tidak bebas bisa digunakan warga.

“Semoga semua masukan dan keluhan warga disampaikan ke Pemkot Bogor oleh Andi Surya dan mendapatkan perhatian serta realisasi sesuai harapan warga,” pungkasnya. (Nai/ist)

Comments