Ru’yat Naiki Reog Ponorogo di Acara CGM 2018

Kota Bogor Sebagai Kota Bhineka dan Pemersatu Bangsa

bogorOnline.com

Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018 yang digelar di sepanjang Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah hingga ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, menjadi magnet perhatian masyarakat. Ribuan masyarakat dari berbagai daerah tumpah ruah memadati lokasi pawai berbagai kesenian dan budaya Indonesia. Bogor Street Festival CGM 2018 resmi dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Calon Walikota Bogor, Achmad Ru’yat menghadiri acara CGM 2018 itu bersama Cawalkot lainnya. Disela pawai kesenian dan budaya, Ru’yat sempat menaiki Reog Ponorogo yang mempertunjuka  aksi nya di depan panggung utama CGM.

 

Ru’yat mengatakan, Bogor Street Festival CGM 2018 yang dilaksanakan di Kota Bogor ini merupakan ajang pemersatu bangsa. Kota Bogor merupakan kota sangat bhineka, penuh keragaman, baik budaya, suku, agama.

“Kita ingin menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang nyaman dalam kebhinekaan, satu dalam kesatuan. Maju kotanya dan sejahtera warganya,” kata Ru’yat yang berpasangan dengan Cawawalkot Zaenul Mutaqin (ZM) di Pilwalkot Bogor ini.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan CGM yang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Semua masyarakat senang karena bisa melihat berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, sehingga walaupun diguyur hujan, warga tetap semangat dan antusias melihat CGM ini.

Cawalkot yang diusung PKS, PPP dan Gerindra ini juga berharap, semoga Kota Bogor kedepan dapat  semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera. Semua pihak dan semua kalangan merasa nyaman, saling menghormati dan Kota Bogor memiliki nilai tambah di dalam peningkatan budaya yang mempersatukan dari keragaman yang ada.

“Sukses bagi pelaksanaan Bogor Street Fest CGM 2018 di Kota Bogor, semoga perhelatan acara ini membawa keberkahan bagi semuanya,” tandasnya.

Terpisah, Ketua panitia CGM, Arifin Himawan mengungkapkan, penyelenggaran CGM ini adalah panggilan kultur Kota Bogor, keunikan kultur dan ciri khas tetap terjaga sampai saat ini. Dalam acara ini diundang juga para wisatawan baik domestik dan mancanegara. Berbagai kebudayaan Indonesia juga di tampilkan, ada sekitar 6000 pelaku seni budaya akan memeriahkan CGM.

“Melalui kegiatan CGM ini semangat kesatuan dan persatuan kebangsaan bisa terus terjalin dengan baik. Dapat menghantarkan tujuan kita semua dalam mencapai persatuan Indonesia,” katanya.

Sementara, Plt Walikota Bogor, Usmar Hariman, menuturkan, ini adalah helatan setiap tahun dan telah melegenda, setiap tahun menjadi ciri khas dan menjadi destinasi wisata bagi warga Kota Bogor dan lainnya.

“Walaupun diguyur dengan hujan, ini adalah berkah, rizki dari tuhan yang maha esa. Semoga dengan CGM ini, terjadi peningkatan pada sector pariwisata di Kota Bogor,” harapnya. (Nai)