Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab, Warga Gotong Royong Urug Jalan Di Desa Gintung Cilejet

PARUNGPANJANG – Melihat puluhan lubang cukup besar dan dalam yang tertutup air dan dikhawatirkan bisa membahayakan bagi pengendara motor saat melintasinya, membuat warga sekitar berinisiatif melakukan gotong royong mengurug jalan raya salimah Desa Gintung Cilejet yang rusak parah.

Menurut warga, kegiatan gotong royong mengurug jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ini, karena sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki.
“Kegiatan gotong royong warga urug jalan ini murni inisiatif warga. Kami swadaya bahan material, mobil bak dan tenaga,” kata Fahlen, Ketua Karang Taruna Desa Gintung Cilejet, Minggu (25/03/2018).

Sementara Kepala Desa Gintung Cilejet Tajudin Hasan mengapresiasi kegiatan warga yang melakukan gotong royong mengurug jalan rusak. “berarti ada perhatian dari warga terkait jalan yang sudah rusak. Ini jalan kelas Kabupaten yang trakhir kali diperbaiki pada tahun 2013 lalu dengan hotmik. informasinya, bulan Juni 2018 yang akan datang, jalan ini akan di cor,” katanya.

Tajudin menambahkan, jalan yang merupakan akses Parungpanjang – Tenjo inj, sudah disediakan anggaran peningkatannya di tahun 2018 sebesar 7 milyar. “Hal ini sudah diungkapkan pada waktu musrenbang Kecamatan Parungpanjang. Untuk itu, warga diminta lebih bersabar.” imbuhnya. (MUL)