Begini Suara Warga Bogor di Lapangan Sempur Saat Diajak Nge-Vlog Bima Arya

Doa Warga untuk Bima Arya di Periode Kedua

bogorOnline.com

Calon Walikota Bogor Petahana, Bima Arya Sugiarto memanfaatkan waktu senggangnya dengan melalukan lari pagi, Minggu (22/4/18).

Berlari dari Pintu 3 Kebun Raya Bogor, Bima Arya bersama warga lainnya melintasi sejumlah fasilitas publik yang nyaman bagi para pejalan kaki. Mulai dari pedestrian sekeliling Kebun Raya dan Istana Bogor, area Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Bogor Tengah, hingga Lapangan Sempur dengan jarak rute sekitar 7 kilometer.

Sepanjang perjalanan, warga yang mengetahui Bima Arya sedang lari pagi langsung menyapanya. Bahkan, tak sedikit ada yang meminta untuk foto bersama.

Tiba di Lapangan Sempur, raut lelah wajah Bima Arya tiba-tiba berubah. Pria yang juga merupakan akademisi ilmu komunikasi politik itu tersenyum melihat keceriaan warga yang bermain dan bercengkrama. Ia pun larut dalam kebersamaan bersama warga dengan ikut bermain sepakbola.

Keberadaan Lapangan Sempur, selain untuk berolahraga warga juga menjadi tempat alternatif untuk berwisata keluarga.

Beragam aktivitas masyarakat dalam memanfaat lapangan sebagai tempat jogging, bermain skateboard, aneka permainan tradisional anak, mini soccer, basket, panjat tebing dan menggunakan fasilitas olahraga yang disediakan lainnya.

Linda Natalina (32), warga Ciluar Asri, Bogor Utara, Kota Bogor, mengucapkan terimakasihnya kepada Bima Arya karena dalam masa kepemimpinan di periode pertama sudah menyediakan fasilitas publik yang cukup berkualitas untuk mendorong gaya hidup sehat warganya. Terlebih rumput Lapangan Sempur rutin dilakukan perawatan sehingga selalu hijau.

“Dulu di Lapangan Sempur ini susah mau ngapa-ngapain. Banyakan yang dagang ketimbang yang olahraga. Sekarang lebih tertata, fasilitasnya makin bagus,” ungkapnya.

Bahkan, tak sekedar warga Kota Bogor saja yang merasa senang dan bahagia bisa menikmati ruang terbuka publik. Ney Adhar, yang mengaku warga Bandung, Jawa Barat, senang bisa mengajak keluarganya liburan murah meriah.

“Yang lebih seneng lagi tadi sempet ketemu Kang Bima. Ramah, ngajak ngobrol juga. Terus mau diajak foto, padahal lagi capek keliatannya. Semoga Kang Bima sehat dan selalu dalam lindungan Allah,” kata Adhar.

Di sela-sela aktivitas paginya itu, Bima Arya tampak melakukan video blog (vlog) dengan kamera ditangannya. Ia menyapa warga, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Dalam video yang telah diposting di akun instagramnya @bimaaryasugiato itu ia menceritakan aktivitasnya. Ia juga sempat berbincang dengan warga dan salah satu komumitas vlogger lain, yakni Motovlog Bogor.

Bima mengatakan, bahwa ruang terbuka bisa menjadi tempat untuk membangun sebuah kebersamaan.

“Ini ruang terbuka yang mempersatukan kita, jadi ruang terbuka publik untuk kebersamaan, kita belajar dari kota-kota di seluruh dunia, peradabannya maju, warganya guyub karena ruang terbuka publik. Bukan di mall, bukan ditempat hedonistik dan konsumtif,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Bima, penataan ruang terbuka publik, khususnya Lapangan Sempur akan terus ditingkatkan dengan merenovasi fasilitas jogging track dari sebelumnya kerikil bata merah menjadi rubber sintetik yang nyaman seperti track lari standar atletik.

“Kalau tidak ada hambatan, tahun ini akan dimulai,” pungkasnya. (Nai/ist)