Biar Maju UMKM Citeureup, Mulai Kerjasama Online

CITEUREUP-

Majukan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kecamatan Citeureup bekerjasama dengan Forum UMKM dan Online. Hal tersebut seperti penjelasan dari Ketua Forum UMKM Kecamatan Jonggol Yana Rebele mengatakan, diera perkembanga teknologi saat ini, tentunya pemapatan dunia digital untuk kepentingan bisnis kian populer. Maka dengan berkembangnya jual beli dapat dilakukan dengan gengaman tangan. Para pelaku usaha dapat menjual produknya melalui penjualan sistem online.

“Dengan begitu untuk menghadapi era modern UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Citeureup ini. Diajarkan bisa memanfaatkan sistem penjualan melalui situs online,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sambung Yana menambahkan, adanya pelatihan penjulan produk usaha kecil melalui sistem online. Dimana para pelaku usaha dapat mempromosikan produknya hanya melalui gegaman. Agar dapat mempromosikan produknya dengan sekali ketik. Sehingga produk yang dibuat dapat dilihat dan bisa jadi diminati. Dan pihaknya berharap pelatihan ini benar benar dapat dipelajari dengan kesungguhan.

“Sehingga ilmunya dapat dimanfaatkan,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di kantor kecamatan Citeureup.

Sementara salah satu pelaku UMKM yang sudah menjalankan usahanya melalui situs online Aning menambahkan, dirinya sudah dapat menjual produk sampai puluhan juta rupiah, melalui situs online.

“Tapi semua itu perlu tekun dan sabar dan jangan malu belajar,” katanya.(rul)