Kader Sapma PP Kota Bogor Raih Juara Best Speaker Asia Pasific di Malaysia

Erbi Setiawan Harumkan Indonesia di Best Speaker Asia Pasific
bogorOnline.com
Sapma Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor berbangga, karena salah satu anggotanya yakni Erbi Setiawan Wakil Sekretaris 1 Sapma Pemuda Pancasila Kota Bogor, berhasil meraih juara Best Speaker Asia Pacific Future Leaser Initiative yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia belum lama ini.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan belum lama ini oleh Asia Pacific Future Leader Initiative itu, sejumlah perwakilan pemuda pemuda dari berbagai Negara di asia Pacific hadir untuk diskusi dan bertukar ide serta fikiran terkait dengan implementasi SDG (Sustainable Development Goals) di negara negara berkembang kususnya di Asia Pacific.

“Dunia sudah ada dalam suatu fase dimana jarak hanya sebatas administrasi. Fenomena ini merupakan pintu bagi para pemuda untuk bisa mengembangkan pola fikir dan pengetahuan agar dapat bersaing dalam skala global. Membangun bangsa ini harus dimulai dari membangun pemudanya, karena nanti kami yang akan mengabdi pada bangsa,” ungkap Erbi Setiawan perwakilan Indonesia yang meraih juara best speaker Asia Pacific future leader initiative. Ia juga saat ini menduduki posisi Wakil Sekretaris 1 Sapma Pemuda Pancasila Kota Bogor.

Keberhasilan prestasi yang diraih Erbi Setiawan membuat bangga Indonesia, khususnya keluarga besar Sapma PP Kota Bogor.

“Saya sangat bangga sekali ada kader kami yang melaju ke kancah internasional, menjuarai kategori best speaker dalam acara future leader conference di Kuala Lumpur, Malaysia.  Erbi sudah mewakili pemuda di Kota Bogor bahkan di Indonesia, dan sudah mengharumkan nama Sapma Pemuda Pancasila Kota Bogor. Harapan saya tidak hanya Erbi saja, tapi ada banyak pemuda yang lain untuk bisa mengharumkan nama pemuda di level internasional,” kata Ketua Sapma PP Kota Bogor, Tri Riyanto Andhika Putra.

Sementara, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Jawa Barat, Rivaldi Surya Pratama mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan kader Sapma PP Kota Bogor.

“Selamat dan sukses untuk Erbi Setiawan pengurus cabang Sapma PP Kota Bogor yang telah mengikuti asia pacific future leader conference di Malaysia dan mendapatkan penghargaan the best speaker. Saya sangat berbangga hati karena kader Sapma Pemuda Pancasila telah berprestasi membuktikan kemampuan nya menjadi wakil negara Indonesia bersaing dengan mahasiswa dari negara yang ada di Asia,” ucap Rivaldi.

Ia juga berharap dengan prestasi yang sudah diraih Erbi Setiawan menjadi motivasi bagi seluruh kader Sapma PP yang ada di Jawa Barat khususnya, agar semakin kuat dan yakin dalam melangkah menghadapi era globalisasi ini.

“Sejatinya pemuda adalah harapan bangsa, sudah tentu nasib bangsa kedepan sebagian besar ada di tangan pemuda pemudi. Hari ini kita dituntut untuk menjadi pemuda yang memiliki daya saing yang kuat, bukan berarti kita berlari terus mengikuti perkembangan  zaman untuk meraihnya, tetapi kita harus bisa konsisten menjaga ciri khas pemuda yang idealis, inovatif, visioner dan kreatif dengan tidak melupakan nilai nilai pancasila sebagai ideologi bangsa kita,” pungkasnya. (Nai/ist)