KAPOLSEK PARUNG GELAR SILATURAHMI ULAMA KAMTIBMAS

CISEENG – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Parung, Kompol Parmin menggelar silaturahmi dengan sejumlah ulama dari berbagai wilayah desa di Kecamatan Parung dan Ciseeng. Kegiatan tersebut, berlangsung di Saung Sultan Jalan Raya Haji Usa Kecamatan Ciseeng.

Menurut Kompol Parmin, dalam giat silaturahmi tersebut, pihak kepolisian meminta seluruh ulama sebagai panutan umat, dapat terus mensyiarkan pencerahan agama juga nasionalisme. “Giat ini bentuk sinergi Polri dengan para ulama dalam.menjaga kondusifitas wilayah,” jelas Kompol Parmin saat ditemui wartawan, usai kegiatan tersebut, Rabu (4/4/2018).

Kapolsek Parung menambahkan, para ulama mempunyai peran strategis dan menjadi garda pemersatu masyarakat dan umat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Maka adanya forum ulama kamtibmas sangat penting. Selain wadah silaturahmi, ulama kamtibmas juga sekaligus menjadi sarana dakwah Islam dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga suasana kondusif.” Ujarnya.

Pantauan bogoronline.com, para hadirin juga memberikan pernyataan bersama untuk menolak berita / informasi hoak. Acara ini juga dihadiri Ketua MUI Ciseeng KH. Sirodjudin beserta jajarannya. “Dalam giat ini pula kami sedang bermusyawarah untuk mengadakan kegiatan tabligh akbar.” Pungkas Kompol Parmin. (MUL)

Comments