Kapolsek Rumpin dan Leuwiliang Dimutasi

Cibinong – Pergantian pucuk kepemimpinan di wilayah Sektor dilakukan oleh Polres Bogor, dengan merotasi Kapolsek Leuwiliang dan Rumpin Resort Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Leuwiliang dan Rumpin Resor Bogor serta upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian di Lapangan Apel Mapolres Bogor, di Cibinong, Senin (09/04/2018) pagi.

Kapolsek Leuwiliang diisi oleh Kompol Surdin Simangunsong yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rumpin.

Sedangkan Kapolsek Rumpin diisi oleh Kompol Muis Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanah Sereal Polresta Bogor Kota.

Adapun Anggota yang mendapat Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian diantaranya Ipda Dedi B Armita Bhabinkamtibmas Polsek Jasinga Polres Bogor dan Ipda Irwan Ka SPKT III Polsek Ciawi Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky menyampaikan, bahwa pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa.

“Oleh karena itu, hendaknya disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri, dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi,” kata Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa Polres dengan ujung tombak Polsek harus mampu melakukan pengembangan dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas permasalahan yang akan dihadapi.

“Gangguan kamtibmas yang cenderung meningkat setiap harinya, seperti kasus curas, curat, curanmor, pelecehan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga dan penyalahgunaan narkoba serta kasus teroris yang selalu mencari kelengahan aparat dan menjadi ancaman, baik terhadap personel Kepolisian maupun Pos Polisi dan Markas Kepolisian yang mengharuskan kita melakukan upaya dan kiat yang tepat,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Bogor atas nama pribadi dan keluarga serta pimpinan kesatuan Polres Bogor, mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Kepada pejabat lama, Kapolres Bogor juga mengucapkan terimakasih telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sehingga pelaksanaan tugas Kepolisian dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kerja keras, pengorbanan dan pengabdian yang telah diberikan kepada Kesatuan Polres Bogor dan warga masyarakat Kabupaten Bogor mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ungkapnya. (adi)

Comments