Kuasa Hukum Nuraeni Pasang Spanduk Pemberitahuan Putusan PTUN Bandung

PARUNGPANJANG – Setelah memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung pada 07/03/2018, pihak kuasa hukum Nuraeni mengumumumkan putusan tersebut dalam media spanduk dan memasangnnya di depan gerbang Sentra Land. Spanduk tersebut menjadi perhatian pengendara yang melintas di jalan raya Dago, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang.

Pemasangan spanduk dilakukan sejak Jum’at 27/04/2018, bersama keluarga Nuraeni dan didampingi kuasa hukum.

Spanduk yang merupakan bentuk pemberitahuan tulisan tersebut, berisi tulisan :Tanah ini, SHGB NO. 5466/Kabasiran, luas 70.819 M2, telah di gugurkan berdasarkan putusan pengadilan tata usaha Negara Bandung NO. 132/G/2017/PTUN-BDG, tgl 7 Maret 2018, hingga kini dalam masa proses hukum di tingkat banding,.

“Hasil pada tingkat pertama di menangkan oleh kami pihak penggugat, tapi untuk saat ini masih dalam proses banding ini merupakan bentuk suatu keputusan tata usaha dalam hal ini pemerintah menerima suatu perbuatan hukum dari perbuatan pemerintah itu merugikan masyarakat,” ujar kuasa hukum Nuraeni, Angga Perdana.

Angga mengatakan, luas tanah masuk dalam objek sengketa itu seluas 2.390 ribu meter persegi dari hasil sidang PTUN Bandung. “Artinya, sertipikat itu sudah dibatalkan secara keseluruhan, jadi rumah – rumah yang ada di dalam perumahan untuk saat ini sertipikatnya dibatalkan dalam sementara waktu selama berproses hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut Angga menuturkan, seharusnya pembangunan perumahan ini dihentikan karena lahan yang dipergunakan masih berproses banding atau masih berpekara.

Sementara pihak Sentraland, Sinyo saat di temui sejumlah wartawan di Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang enggan memberi tanggapan secara jelas.

Dia malah meminta wartawan menanyakan hal itu dengan pihak perum perumnas saja. “Kan masih tahap banding di PTUN, jadi belum bisa di pastikan adanya pemenang. Kalau ingin jelas lagi ke pihak perum Perumnas yang menanganinya,” katanya. (MUL)

Comments