Lagi Akibat Jalan Rusak Truk Tronton Terguling Di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Kecelakaan lalulintas (Laka lantas) disebabkan jalan rusak kembali terjadi di Parungpanjang. Sebuah truk tronton bermuatan batu belah terprosok kelubang jalan, sehingga truk terguling menimpah truk tronton di tepi jalan raya Sudamanik Kampung Kelapaciung RT 01/01 Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kamis 12/04/2018.

“Iya ada truk tronton terguling dan kecelakaan tunggal,” kata kompol Nurrohim kapolsek Parungpanjang, kepada bogoronline.com, 13/04/2018.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, jelas Nurrohim, namun kendaraan yang melintang di tengah jalan membuat kemacetan.

Kemudian truk tronton berhasil di evakuasi sekitar pukul 23.45, mobil truk tronton sudah bisa diberdirikan kembali dan arus kembali normal, situasi aman dan kondusif.

Informasi yang dihimpun bogoronline.com, truk tronton yang bermuatan batu belah tersebut hendak melewati truk tronton yang mogok.

Namun kondisi jalan berlubang itu cukup besar dan dalam, sehingga truk tronton tidak sanggup menahan beban muatannya dan terguling menimpa truk tronton tersebut.

“Saat itu, truk tronton muatan batu belahan bermuatan yang melebihi kapasitasnya, sedangkan kondisi jalannya berlubang cukup besar serta dalam,” ujar Randy petugas satpol – PP Kecamatan Parungpanjang.

Randy menjelaskan, padahal sebelumnya pengemudi truk tronton muatan batu belah itu sudah di ingatkan untuk jangan melintas dulu. Tetapi, sopir memaksa, kemudian bagian baknya itu nyangkut kemobil truk tronton yang mogok dan terguling menimpa truk tronton yang mogok tersebut. (MUL)

Comments