Ratusan Perusahaan Di Citeureup, Ikuti Sosialisasi Pbb Terbaik

CITEUREUP –
Pihak Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor bersama Badan pendapatan daerah Pemkab Bogor. Adakan sosialisasi Pajak daerah dan pemberian penghargaan pembayaran Pajak bumi dan bangunan (PBB) terbaik 2017 kepada ratusan perusahaan yang berada pada wilayah kecamatan di Vila bukit Hambalang Rabu (4/4/18). Dalam giat diatas juga turut dihadiri oleh Direktur PT, Kepala Desa (Kades), Polsek, Danramil, Karang Taruna, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Panitian pemilihan kecamatan (PPK) dan  Panwascam.
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Citeureup, Kabupaten Bogor Farid  Maruf mengatakan, pihaknya bersama Badan pendapatan daerah saat ini kurang lebih mengundang sebanyak seratus enam puluh tujuh pabrik yang tersebar di wilayah kecamatan. Guna sosialisasi Pajak daerah dan memberikan penghargaan pembayaran PBB terbaik kepada PT yang taat membayarkan pajaknya kepada pemerintah. Hal itu juga untuk keberlangsungan dan keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor Pajak sebagai salah satu sumber pembiayaannya.
“Karena pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan negara maupun daerah,” ujarnya saat ditemui Wartawan di lokasi.
Farid menambahkan, sejalan dengan salah satu amanat yang terkandung dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Khususnya yang menyangkut pelimpahan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan. Serta BPHTB dari semula Pajak Pusat menjadi Pajak Daerah, maka tentunya suatu hal positif bagi Pemerintah daerah. Oleh karena itu, PBB sektor Perdesaan dan Perkotaan memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan Negara maupun Daerah. Ditambah manfaat Pajak Daerah sangatlah penting, karena salah satu sumber pendapatan yang sangat dominan untuk pembiayaan pembangunan dan sosial kemasyarakatan serta pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur berasal dari penerimaan Pajak Daerah, oleh karena itu, taatlah membayar Pajak.

“Guna memberikan sumbangsih secara nyata terhadap Pemerintah Bumi Tegar Beriman untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Dan kami sangat mengapresiasi kepada perusahan yang sudah taat pajak,  Salahsatunya dengan cara memberikan penghargan kali ini,” tutupnya.(rul)