Usmar Meradang, Transmart Bandel Tebang Pohon

 

bogorOnline.com

Pembangunan Transmart di Jalan KHR Abdullah bin Nuh, Kota Bogor ternyata membuat polemik baru bagi warga Kota Bogor, setelah berani membangun tanpa izin di Jalan Tajur kini Transmart berani menebang 18 pohon di sekitar area pembangunan. Jumat (27/4/18)

Sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2006 yang menyangkup Ruang Terbuka Hijau (RTH) siapa saja yang berani menebang tanpa izin akan kena denda maksimal RP50 juta atau kurungan paling lama tiga bulan, maka bos PT Yasmin Bogor Lestari Yohanes Karundeng akan terkena ancaman denda RP900 juta.

“Ada laporan dari elemen masyarakat bahwa ada penebangan, padahal saya belum memberikan instruksi tetapi sudah dieksekusi lebih dulu,” ucap Usmar saat dilokasi penebangan.

Setelah berbicara dengan pihak perwakilan dari Transmart Ahmad Gaos dengan jabatan Pengawas Pelaksana menuturkan bahwa sudah memiliki ijin dari BPJN (Badan Pelaksana Jalan Nasional), tetapi saat ditanyakan surat perizinan dari Pemkot Bogor dia tidak dapat menunjukkannya sehingga membuat Plt. Walikota Usmar Hariman meradang dan merasa disepelekan.

“Mereka harusnya nahan diri dulu dan saya akan panggil dinas terkait beserta manajemennya,” tandasnya. (Nai/ist)

Comments