Warga Sukahati Di Siram Rastra

CITEUREUP –
Ratusan warga Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, yang kurang mampu. Mendapat bantuan beras sejahtera (rastra) di kantor desa Jumat (6/4/18).
Hal tersebut seperti penjelasan dari Sekretaris Desa (Sekdes) Sukahati Antoni mengatakan, mulai Februari 2018, program rastra akan diganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Rencananya BPNT akan didistribusikan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). “Hari ini, sekalian didata ulang. Untuk penerima rastra di Desa Sukahati ada 319 KK,” katanya kepada Wartawan di lokasi.
Antoni menambahkan, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kilogram beras setiap bulannya. Dengan digratiskannya rastra, tentu akan mengurangi beban masyarakat. Sebab dengan program tersebut, masyarakat dapat terbantu tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli beras.
“Dengan adanya program baru ini, kami bersyukur karena dapat mengurangi beban desa dengan tidak membayar rastra setiap tahunnya,” ungkapnya.
Salah seorang warga, Mak Onah (60), mengaku bersyukur atas perhatian dari pemerintah karena dirinya mendapat bantuan beras tanpa harus membeli. “Nuhun, urang dibere beas gratis (terima kasih, saya diberi beras gratis, red),” ujarnya.
Ia berharap bantuan beras gratis tersebut terus diterimanya karena tak lagi mampu membeli beras.
Sebab, ia sudah tak lagi bekerja, mengingat usianya sudah tua. “Emak sudah tua, sudah nggak bisa cari uang lagi. Terima kasih sudah dibantu,” pungkasnya.(rul)

Comments