Ada Lowongan Kerja CPNS 2018, Resmi Dari Kementerian

bogorOnline.com-

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (MenPAN RB) akhirnya secara resmi merilis jadwal rekrutmen dan seleksi CPNS 2018.
Pada Mei 2018, tepatnya bulan ini, adalah jadwal penetapan formasi. Sementara untuk pendaftaran online dimulai pada bulan Juni 2018.
Untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 akan diadakan bulan Juli hingga September 2018.
Pengumuman kelulusannya ada di akhir bulan Agustus hingga September 2018, sementara terakhir pemberkasan pada bulan Oktober.
Untuk di lingkungan Pemprov Kalsel sendiri mengusulkan 874 formasi.
Formasi yang paling banyak diusulkan antara lain formasi guru, tenaga kesehatan, dan infrastruktur pembangunan. Sisanya adalah untuk lulusan ekonomi dan lain-lain.

Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam meminta MenPAN RB agar bisa menerima usulan tersebut.
Ia juga berharap dari jumlah usulan formasi yang ada, MenPAN RB tidak terlalu banyak memangkas formasi untuk Pemprov Kalsel. Pengumuman formasi akan disampaikan setelah Pilkada serentak 27 Juni mendatang. Hal ini dilakukan agar menghindari munculnya persepsi yang mengaitkan penerimaan tersebut dengan berlangsungnya Pilkada. “Informasi terakhir yang kita dapatkan itu, artinya jangan percaya jika ada informasi bahwa CPNS sudah dibuka atau sudah ada oknum yang menawarkan berbagai lowongan bisa lolos CPNS karena formasi yang sudah disetujui sendiri kita belum terima,” jelasnya.

Kabar lain yang berhembus yaitu bahwa 874 formasi yang diusulkan oleh Pemprov Kalsel hanya akan diterima sekitar 20 persennya saja.
Tapi Perkasa sudah meminta supaya usulan ini tidak dikurangi terlalu banyak.
Ia juga berharap formasi umum turut diperhatikan, bukan hanya tiga fokus pemerintahan yaitu pendidikan, kesehatan, dan teknik infrastruktur pembangunan.(rul)

Sumber: http://www.grid.id/amp/04672972/pengumuman-lowongan-kerja-cpns-2018-resmi-dari-kementerian

Comments