Harkitnas 110 Lapas Cibinong, Punya Wajah Baru

CIBINONG-

Memperingati Hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong Kelas II A, Kabupaten Bogor. Melibatkan narapidana, petugas dan masyarakat untuk bergotong royong melakukan sejumlah kegiatan Minggu (20/5/18).
Kepala Lapas (Kalapas) Cibinong Agung Gde Krisna mengatakan, pada giat diatas pihaknya mengeluarkan 11 orang narapidana dan seluruh Pegawai Lapas, untuk ikut mendukung program Ditjen Pemasyarakatan.

“Yaitu membersihkan lingkungan di sekitar Lapas Cibinong dan pengecatan gedung kantor dengan nuansa merah hati dan abu-abu,” ujarnya.

Sambung Agung sapaan akrabnya menambahkan, giat diatas sengaja dikemas dengan tajuk Bhakti Kepada Negeri, Merah Putih, Narapidana sejalan dengan semangat Kebangkitan nasional yang telah menggelora selama 110 tahun. Maka dengan semangat itu pemasyarakatan juga haruz senantiasa berbenah dari waktu ke waktu. Dengan tujuan agar warga Binaan Pemasyarakatan dapat berperan aktif kembali di dunia masyarakat sebenarnya.

“Sebagai salah satu wujud pembinaan di Lapas ini menunjukkan bahwa narapidana pun. Mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan pengabdian kepada negeri,” tambahnya.

Untuk diketahui, setalah peringatan Harkitnas tersebut dilanjutkan dengan Upacara Bendera dan Pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana. Pasukan Merah Putih Narapidana adalah sejumlah narapidana yang terpilih untuk mengikuti pelatihan pertukangan, hasil kerja sama Lapas Cibinong dengan Pemda Kabupaten Bogor.(rul)

Comments