Banyak Masalah Pertanahan, Warga Cibinong Digembleng Hukum

CIBINONG-
Warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digembleng melek hukum, oleh para pakar dan dosen dari Universitas Pancasila (UP). Dalam rangka Tri Darma perguruan tinggi di aula kecamatan Kamis (3/5/18).

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong Andri Rahman mengatakan, dalam giat diatas kurang lebih dihadiri oleh lima puluh orang masyarakat. Mulai dari Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat, pemuda, Karangtaruna, UPT, kelurahan, LPM, Tokoh Agama dan dinas terkait. Sedangkan pertemuan tersebut juga lebih banyak membahas soal hukum perdata yang dimasyarakat banyak sekali muncul. Mulai dari pertanahan dan surat-menyurat yang lain.

“Ini adalah salah satu bentuk dari upaya Tri Darma, guna memberikan hal yang positif kepada warga,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Andri menambahkan, kegiatan kali ini juga bertujuan, membuka wawasan masyarakat agar mengerti soal permasalahan-permasalah hukum, yang terjadi di wilayah Cibinong. Sedangkan berdasarkan hasil tanya jawab dengan audensi yang hadir tadi. Memang lebih banyak membahas soal masalah tanah, waris dan perjanjian yang arahnya ke perdata.

“Kira-kira ada puluhan permasalahan tanah yang terjadi di wilayah kecamatan, tersebar pada tiap kelurahan,” tambahnya.(rul)

Comments