Bupati Bogor Buka Kejuaraan Nasional Bola Voli, Antar Klub Se-Indonesia

CIBINONG-

Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah kejuaraan Nasional Bola Voli Indoor Putri U-17 antar Klub Se-Indonesia Tahun 2018 memperebutkan Piala Bupati Bogor,kejuaraan diikuti oleh 12 Klub dan dibuka secara langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti.

Menurut Bupati Bogor penyelenggaraan kejuaraan Nasional ini dimaksudkan untuk memetakan profil, wajah dan potret kekuatan cabang olahraga voli indoor serta merupakan strategi untuk menjaring atlet-atlet yang potensial dan berkualitas.

“bahwa kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit muda atlet dan tim bola voli yang solid,tangguh dan berprestasi sehingga dalam skala Nasional kita akan memiliki referensi atlet dan tim bola voli yang handal untuk dibina dan dikembangkan potensinya di berbagai event kompetisi bola voli international,”ujarnya.

Ia juga mengatakan kejuaraan Nasional Bola Voli Indoor Putri U-17 antar klub se-Indonesia tahun 2018 dapat meningkatkan animo generasi muda terhadap olahrga bola voli, sehingga ke depan popularitas olahraga bola voli akan meningkat dan dicintai masyarakat.

“peningkatan popularitas olahrga bola voli akan jauh lebih bermakna apabila diikuti dengan peningkatan prestasi. Dalam hal ini, setiap atlet bola voli tidak boleh mengabaikan dua hal yang sangat penting yakni latihan yang intensif dan sikap disiplin yang kuat,”katanya.

Nurhayanti juga berharap kepada para pelatih voli di berbagai klub, diharapkan agar terus menjalankan agenda kepelatihan yang intensif, terstruktur dan penuh disiplin karena kata kunci keberhasilan atlet dalam meraih prestasi adalah disiplin dan kerja keras yang diimbangi dengan sistem pelatihan yang terukur dan terstruktur dengan baik. (Diskominfo/rul)

Comments