Coba Kendalikan Harga Sembako Bulan Ramadhan, Disdagin Kabupaten Bogor Buka Bazar

CIBINONG-

Untuk mengendalikan harga Sembilan bahan pokok (Sembako) pada bulan Ramadhan kali ini
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor melakukan kerja sama dengan stakeholder menggelar Bazar di beberapa wilayah yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Seksi (Kasie) pengadaan dan penyaluran pada Disdagin Pemkab Bogor Lavi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pada 10 kecamatan mulai dari Cibinong, Sukaraja, Citeureup, Babakan Madang, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Ciawi, Megamendung dan Gunungputri. Kegiatan tersebut juga sudah mulai sejak 23 sampai 31 Mei 2018. Maka dengan adanya Bazar tersebut pihaknya ingin masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok di bulan puasa ini sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

"Yang harganya masih dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET), sehingga terjangkau bagi kebutuhan warga. Seperti daging sapi beku perkilogram Rp 80000 dan minyak sayur Rp11500," ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Kamis (24/5/18).

Lanjut Kepala Bidang (Kabid) Disdagin Pemkab Bogor Jona Sijabat menambahkan, harga barang yang dijual saat bazar tentunya lebih murah dari harga pasaran. Dan selain bazar Ramadan nantinya akan gelar opersi pasar jika harga  sembako dipasar mahal.

“Maka dengan adanya giat saat ini sangat disambut baik oleh semua masyarakat,” singkatnya.(rul)