Digembleng Kedisiplinan, Forsiraka Kabupaten Bogor Latihan Gabungan

JASINGA-

Forum Komunikasi Paskibra Kecamatan (Forsiraka) Kabupaten Bogor, adakan latihan gabungan Calon Paskibra kecamatan wilayah Bogor barat 2. Mulai dari Leuwiliang, Cigudeg, Sukajaya, Jasinga, Tenjo, Parung panjang dan Nangung sebanyak dua ratus orang di Gor Jasinga.

Ketua Forsiraka Ibnu Sutowo mengatakan, dengan adanya giat diatas tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi sesama anggota, pelajaran Peraturan baris-berbaris (PBB), pengibaran bendera dan motivasi bagi mereka yang hadir. Ditambah bisa menambah teman dan wawasan serta ilmu dalam bidang Pasukan pengibar bendera (Paskibra). Ditambah dengan mengikuti setiap rangkaian acara itu, para peserta juga bisa menanamkan rasa disiplin, mempetebal semangat dan rasa kebangsaan, patriotisme serta tanggung jawab yang tinggi bagi para siswa.

“Sehingga diperoleh sikap lahir(ketegapan, kelincahan, ketrampilan, disiplin, keikhlasan, berkorban, kesetiaan dan persatuan),” ujar Ibnu saat dijumpai bogorOnline.com di lokasi.

Sambung Siti Nuryatul Milah Ketua
Purna Paskibra kecamatan (PPK) Leuwiliang menambahkan, menurut pihaknya adanya tour Forsiraka kemarin amat luar biasa dan memberikan dampak positif. Untuk memberikan
inspirasi bagi Paskibra kecamatan dalam hal ilmu yang diberikan secara praktek maupun teori. Ditambah memperat tali persaudaraan karena anggota dari 8 kecamatan, bisa bertukar fikiran mengenai Paskibra. Dengan harapan Forsiraka dapat terus berlanjut dan semakin maju.

“Apa lagi mendapatkan dukungan dari pihak sekolah, kecamatan atau pun Pemerintah,” tutupnya.(rul)

Comments