Minimalisir Permasalahan, PDAM Tirta Pakuan Bentuk FKP

bogorOnline.com

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor membentuk sebuah wadah yang diberinama Forum Komunikasi Pelanggan (FKP). Fungsinya, untuk meminimalisir dan menampung semua kritikan hingga saran dari masyarakat terkait dengan pelayanan PDAM.

“FKP ini hanya sebagai mediator untuk menampung dan menyampaikan keluhan, saran dan pendapat kepada bidang terkait yang ada di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,” ucap Dewan Pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Dodi Rosadi usai melakukan sosialisasi FKP di Aula Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (9/5/18).

Perlunya dibentuk sebuah FKP ini, lanjut Dodi, karena jumlah pelanggan sudah melebihi dari 100 ribu.

“Pelanggan PDAM hampir mencapai 160 ribu, oleh karenanya perlu adanya FKP,” ungkap mantan calon Walikota Bogor periode 2014-2019 itu.

Secara fungsi, FKP ini akan merangkum semua aduan, saran dan pendapat secara tertulis dari seluruh pelanggan dari masing-masing zona yang ada.

“Pengaduan ini kita tampung dan kita rangkum sebelum diberikan kepada masing-masing bidang supaya lebih cepat ditindak. Kedepan, jika FKP sudah berjalan, harapan saya, masyarakat dapat hidup sehat dengan mendapatkan air yang bersih,” pungkasnya. (Nai/ist)