Diidolakan, Ibu-Ibu Pasar Banjarsari  Titip Salam ke Kang Uu untuk Kang Emil

Ciamis – Sekelompok ibu-ibu penjual bahan kebutuhan pokok di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ternyata mengidolakan sosok Ridwan Kamil. Walikota Bandung nonaktif yang kini menjadi Calon Gubernur Jawa Barat ini digemari ibu-ibu pasar lantaran sosoknya yang dianggap menawan.

Para ibu-ibu ini sempat dilanda harap-harap cemas menunggu kedatangan sang idola yang dikabarkan hendak mendatangi Pasar Banjarsari, Senin (28/5/2018).

Kabar ihwal kedatangan Ridwan Kamil berembus kencang di tengah pasar sejak pagi hari. Namun nyatanya Kang Emil tak hadir menjumpai mereka.

Para pedagang telah keliru menafsirkan informasi agenda kunjungan pasangan Rindu yang kadung tersebar di antara mereka.

Yang datang dalam kesempatan tersebut ialah pasangan Kang Emil dalam Pilgub Jabar 2018, yakni Uu Ruzhanul Ulum.

Kang Uu yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini langsung menyapa dan memperkenalkan diri.

Dia juga mengklarifikasi informasi yang beredar ihwal rencana kedatanagn Kang Emil seraya menyatakan hal tersebut tidak tepat.

“Yang datang ke sini saya, wakilnya Ridwan Kamil, Kang Emil. Nama saya Uu Ruzhanul Ulum. Kang Emil sedang ada kegiatan lain di luar,” kata Kang Uu menjelaskan duduk perkara simpang siur kedatangan Ridwan Kamil kepada para ibu-ibu.

Kang Uu juga sempat menghimpun curhatan-curhatan para ibu-ibu tersebut di dalam pasar.

Keken Sukaenah (55) mengatakan, dirinya mengidolakan Kang Emil lantaran jebolan University of California tersebut memiliki tampang rupawan, gagah, kharismatik, dan jago berbicara. Dia juga mengaku mengidolakan istri Kang Emil, Atalia Praratya.

Keken mengaku mengidolakan Ridwan Kamil sejak sosok tersebut terpilih menjadi Walikota Bandung beberapa waktu lalu.

Saat itu, sosok yang sempat menjadi dosen ITB ini kerap menghiasi pemberitaan media massa berbagai platform. Keken kerap menyaksikan Kang Emil melalui layar televisi.

“Tadinya saya pikir mau ke sini. Tapi ternyata yang datang Pak Uu. Kalau Pak Uu saya baru sekarang lihat. Ya, lumayan bisa mengobati kekecewaan. Mudah-mudahan bisa ketemu nanti,” kata Keken yang merupakan warga Desa Ciherang tersebut.

Jika bertemu dengan Kang Emil, kata salah seorang warga lain, Ai Siti Romlah (32) ibu-ibu tersebut ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Walau demikian, dia mengaku senang bisa menjumpai Kang Uu yang merupakan pasangan Emil dalam Pilgub. (adi/*)