Hadapi Debat Terbuka, Bima-Dedie Ajak Kenatra Berdiskusi, Siapa Dia?

Siapkan Debat Positif dan Adu Program

bogorOnline.com

Pasangan calon nomor urut 3 dalam Pilkada Kota Bogor 2018, Bima Arya Sugiarto – Dedie Rachim, mengaku relaks  menghadapi debat publik perdana yang akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV, Sabtu (5/5/18), malam ini.

Baik Bima Arya maupun Dedie, mengaku tidak mempersiapkan materi secara khusus karena menurut mereka semua bahan debat sudah terkumpul saat aktivitas gerilya menyapa warga.

Untuk itu, Bima-Dedie tidak terlalu ambil pusing dalam menghadapi debat pertama yang akan diselenggarakan oleh KPU Kota Bogor.

“Aktivitas seperti biasa. Kami tinggal menajamkan tiga hal. Pertama, me-review kembali data-data kebijakan yang sudah dilakukan. Kedua, Memastikan progresnya sudah sampai mana. Ketiga, mempertajam gagasan ke depan. Itu saja. Tidak ada persiapan khusus,” ujar Bima saat berdiskusi bersama tim strategi pemenangan di kediamannya, kemarin.

Saat Bima sedang membaca dokumen, Dedie Rachim pun muncul. Keduanya kemudian berdikusi ringan, sesekali diisi canda tawa. Tak tampak raut wajah tegang dari mereka.

“Ya, lebih banyak diisi dengan membuka kembali dokumen-dokumen dan membacanya. Berdiskusi dengan Kang Dedie,” katanya.

Terlihat pula putra bungsu Bima Arya, Kenatra Mahesha (10), menemani sang ayah. Ken, sapaan akrabnya, sesekali melontarkan masukan kepada Bima Arya meskipun dalam bahasa yang masih seusianya.

Sesekali, Ken terlihat kritis saat anggota tim pemenangan berdiskusi. Sifar Ken ini, tak jauh beda sengan sang ayah yang berlatar belakang akademisi. Bahkan, kata Bima, anak-anaknya sering sekali diajak diskusi politik, soal Bogor, diksusi tentang Jokowi, Prabowo, tentang Obama.

“Ken juga mengikuti sekali pemilihan presiden Amerika Serikat kemarin. Dan sangat terpukul ketika Donald Trump menang. Jadi, cukup suka politik dia,” katanya.

Sementara itu, Dedie mengaku siap menghadapi debat publik itu. Ia juga menyatakan bahwa tidak menggunakan jasa konsultan khusus untuk debat itu.

“Berdiskusi dengan Kang Bima, dengan tim koalisi. Tidak menyiapkan pertanyaan khusus. Mengalir saja nanti,” jelasnya.

Saat berdiskusi, tim pemenangan memberi saran agar Bima-Dedie tetap menjaga kesehatan dan kejernihan berfikir.

“Konsentrasi adalah kunci utama. Sejak awal kami sudah sepakat untuk debat positif dan bersaing lewat program,” ungkap Ketua Tim Koalisi Pemenangan Bima-Dedie, Tauhid J Tagor didampingi Fero Sopacua.

Selain diskusi, paslon nomor urut 3 ini juga mengisi waktu jelang debat dengan olahraga ringan. Bima Arya sendiri melakukan aktivitas lari. (Nai/ist)

Comments