Jaga Silaturahmi Pemkab Dan Masyarakat Lewat Tarling

CISARUA-

Pemerintah Kabupaten Bogor bantu pembangunan sarana prasarana masjid melalui kegiatan taraweh keliling (Tarling). Dipimpin Bupati Bogor, secara serentak perwakilan dari Pemkab Bogor melakukan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan ke beberapa masjid di Kabupaten Bogor. Salah satu masjid yang didatangi rombongan tim Tarling yakni Masjid Jami Al Barokah, Kecamatan Cisarua.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Pemkab Bogor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rustandi mengatakan, kegiatan Tarling ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. Kemudian ada bentuk perhatian dari pemerintah berupa bantuan sarana prasarana agar masyarakat merasakan kenyamanan dalam beribadah di masjid ini.

“Masjid Jami Al Barokah di tahun ini akan mendapatkan bantuan untuk rehabilitasi, dan bantuan yang kami sampaikan pada Tarling ini untuk melengkapi apa yang sudah direncanakan yakni rehabilitasi secara total. Bantuan ini langsung diberikan kepada pengurus DKM Masjid dan sifatnya untuk pembangunan sarana prasarana masjid” terang Rustandi.

Rustandi berharap, yang paling penting dalam kegiatan Tarling ini adalah membuat kondusifitas di tengah masyarakat. Sesuai dengan salah satu misi kita yakni meningkatkan kesalehan sosial, tentunya akan dibangun hubungan yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Ketika masyarakat dengan pemerintah guyub, Insyaallah kondusifitas akan tercipta dan komunikasi pun berjalan dengan baik

Sementara itu, Ketua DKM Jami Al Barokah Eli Junaedi mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor. Menurutnya memang tahun ini akan ada rehabilitasi total masjid, dan Alhamdulillah Pemkab Bogor memberikan layanan bantuan untuk rehab tersebut.

“Hari ini kita kedatangan perwakilan dari Pemkab Bogor, Alhamdulillah ini menunjukan adanya silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan pemimpinnya. Silaturahmi ini penting untuk kita jaga agar tidak ada jarak antara masyarakat dengan pemimpinnya,” ungkapnya.

Pada kegiatan Tarling tersebut diberikan bantuan sebesar Rp.7.500.000. Bantuan diberikan langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan kepada Ketua DKM Jami Al Barokah dihadapan jamaah masjid. Hadir pula dari pemerintahan kecamatan, Camat Cisarua, Kapolsek Cisarua, Danramil Cisarua serta tokoh masyarakat Kecamatan Cisarua.(Diskominfo/rul)