Pemkab Bogor Peringati Nuzulul Qur’an

KEMANG-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan buka puasa dan taraweh bersama dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H/2018 yang bertempat di Masjid Besar At – Taqwa Lanud Atang Sanjaya, Kemang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (30/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor Nurhayanti, jajaran Forkopinda, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta jajarannya yang sedang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Nurhayanti mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya disertai ucapan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Bogor sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan safari ramadhan kali ini.

“Kami bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan safari ramadhan dan tarawih keliling kali ini, mengingat potensinya dapat menguatkan ikatan sambung rasa antara Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya dengan Bupati beserta berbagai elemen masyarakat yang ada di lingkup Kabupaten Bogor, “ jelasnya.

Menurut Nurhayanti peringatan Nuzulul Quran pada dasarnya merupakan momentum pengingat bagi umat islam merenungkan kembali, sejauh mana kita mampu mendekatkan diri dengan Al-Quran, membaca dan menghafalnya serta mengali nilai-nilainya untuk dijadikan pedoman utama dalam kehidupan sehari hari.

“Melalui upaya mengkaji kedekatan kita dengan kitabullah Al-Qur’anul Karim, kita berkesempatan mengalami kebangkitan spritual untuk senantiasa menjadikan Al- Qur’an sebagai referensi utama dalam menyikapi setiap tantangan kehidupan, sehingga secara keseluruhan insyaallah hidup kita akan selamat, maslahat dan bermanfaat bagi umat,” ujarnya.(Diskominfo/rul)

Comments