Proyek Perbaikan Jalan Sebabkan Macet Parah di Jalan Raya Kemang

KEMANG – Perbaikan jalan raya Kemang Parung, tepatnya di ruas perbatasan Desa Kemang dan Desa Pondok Udik seringkali membuat kemacetan panjang. Selain faktor tingginya intensitas lalu lintas di jalan raya kelas nasional ini, kemacetan juga disebabkan adanya penyempitan badan jalan di satu jalur yaitu arah menuju Bogor.

Penyempitan jalur dikarenakan adanya pembongkaran dan penggalian setengah badan jalan yang akan diperbaiki. Pantauan di lokasi, badan jalan dibongkar sekitar 100 meter dengan kedalaman sekitar 1 meter.

“Kemacetan panjang sering terjadi, terutama saat jam sibuk pulang kerha, pada sore hari hingga malam hari. Kemacetan bisa mencapai satu kilometer lebih.” ujar Harun (45) warga Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang kepada wartawan, Minggu (20/5/2018).

Kemacetan panjang di jalan raya Kemang juga diperparah dengan kurangnya papan informasi terkait keberadaan proyek tersebut. Di saat hujan deras turun, kondisi jalan raya di sekitar proyek semakin parah karena air hujan menggenangi dan membanjiri jalan raya tersebut.

“Kami berharap pekerjaan ini bisa cepat selesai. Kami juga minta pihak pelaksana proyek memperbanyak papan informasi adanya perbaikan. Karena selain kemacetan, bisa saja jadi potensi kecelakaan.” Ujar Widia (26) seorang mahasiswi sebuah universitas swasta di Kota bogor, yang mengaku setiap hari melintas di jalan tersebut.

Sementara pelaksana proyek, di lokasi kegiatan belum ada yang bisa memberikan keterangan terkait proyek berbaikan jalan raya tersebut. (MUL)

Comments