Puluhan Warga Kp Sawah Keracunan Tutut

bogorOnline.com

Puluhan orang warga Kelurahan Tanah baru, Kecamatan Bogor utara, Kota Bogor menderita keracunan yang disebabkan oleh Keong Sawah atau Tutut, Jum’at (25/5/18).

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Pujiastuti menjelaskan, awal kejadian adalah hari Rabu (23/5), Bapak Juju menjual tutut sebanyak 80 bungkus dengan harga Rp 2000,- /bungkus (Titipan dagangan dari Ibu Yaya/Diah) dan di beli oleh warga sekitar. Satu hari setelah Tutut di konsumsi oleh warga, yaitu Kamis (24/5), warga mulai merasakan dampaknya dengan gejala muntaber, pusing dan suhu badan panas.

“Untuk warga yang terdampak makan tutut, langsung di bawa ke Puskesmas Bogor Utara dan Rumah Sakit yang ada di Kota Bogor oleh pihak keluarga,” ungkap Yuni.

Yuni melanjutkan, pihak Kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa Cangkang Tutut dan Air tutut, beserta Ibu Yaya/Diah yang memasak dan menitipkan dagangan kepada bapak Juju. Sampai saat ini masih dilakukan penanganan Medis dan pendataan terhadap warga yang keracunan.

“Pihak Polsek Bogor Utara sampai saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak Muspika Bogor Utara dan Dinas kesehatan untuk melakukan penanganan medis serta pemantuan dan pendataan warga yang keracunan baik yang telah di rujuk ke Rumah Sakit, di Puskesmas Bogor Utara maupun yang rawat jalan,” tandasnya. (Nai)

Comments