Dinas Perikanan Pemkab Bogor, Jalin Kerja Sama Pusat Riset

CISEENG-

Guna mendukung pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Bogor , Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor menjalin kerjasama dengan Badan Riset Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan bertempat di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, pada Selasa (5/6).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Pusat Riset Perikanan Toni Ruchimat dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Siti Farikah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama disaksikan oleh Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan Syarif Widjaya.

Kerjasama tersebut terkait dengan penyampaian hasil riset paket teknologi atau inovasi teknologi perikanan budidaya yang berjudul aplikasi teknologi mandiri berbasis biokonversi atau magout untuk budidaya ikan gabus.

“Untuk kelompok pembudidaya ikan yang diajukan menjadi lokasi riset adalah kelompok mina gabus poncol sejahtera yang berlokasi di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng”, jelas Farika saat menyampaikan sambutannya.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan sumbangan pemikiran dan energi yang nantinya dapat membantu memicu percepatan pembangunan pada berbagai aspek kehidupan masyarakat khususnya di bidang perikanan.

Sementara itu, Kepala Pusat Riset Perikanan Toni Ruchimat mengatakan tujuan kegiatan untuk membangun semangat optimisme, kesamaan visi, persamaan misi, penggalangan komitmen dan penyatuan derap langkah baik oleh pemerintah pusat dan kabupaten.

Pada kegiatan ini juga diberikan santunan untuk anak yatim piatu yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kepala Pusat Riset Perikanan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Camat Ciseeng serta Kepala Desa Babakan Madang.(Diskominfo/rul)

Comments